Ciptakan Mahasiswa yang Terampil dan Kritis, BEM-FEB Gelar LKMMTD

Fidi WP
595
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bung Hatta mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMMTD). Acara ini berlangsung di Balairung Caraka, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (02/12/2022).

Kegiatan ini mengusung tema Optimalisasi Kepemimpinan Mahasiswa Menuju Sumber Daya Manusia yang Berintegritas dan Bertanggung Jawab. Event ini dihadiri oleh Ketua Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU), Rendhi Oktriadi, Wakil Dekan (Wadek), Herawati, CA., dan perwakilan lembaga selingkup FEB.

Ketua Pelaksana (KP), Agung Asfi, memaparkan, tujuan diadakan latihan manajemen ini untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis serta memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan. Ia berharap, setelah peserta mengikuti acara ini bisa menerapkan di lingkungan kampus atau di kehidupan sehari-hari.

“Acara ini bertujuan untuk mengasah cara berpikir mahasiswa. Kedepannya, semoga ilmu yang didapat bisa diwujudkan di kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Aditya Saputra, Ketua BEM-FEB mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada peserta bisa mengakomodir kelembagaan yang diikuti. Ia berpesan kepada peserta untuk maksimalkan waktu dengan baik untuk mengikuti kegiatan ini.

“Semoga dengan mengikuti LKMMTD ini peserta dapat menjalankan organisasi dengan mudah. Pesan saya kepada peserta bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Rendhi mengutarakan, LKMMTD merupakan kegiatan pengkaderan rutin yang dilaksanakan FEB untuk mengangkat derajat mahasiswa agar mempunyai jiwa nasionalisme dan kepemimpinan yang tinggi. Ia turut berharap, semua pihak yang terlibat dalam pelatihan ini bisa mewujudkan apa yang sudah diharapkan.

“Latihan manajemen merupakan agenda teratur untuk memberdayakan mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan. Semoga semua elemen mahasiswa yang terlibat bisa memetik pelajaran dari kegiatan ini,” utaranya.

Herawati, memaparkan, selain harus memiliki kemampuan intelektual, mahasiswa juga harus menguasai ilmu kepemimpinan yang pastinya akan berguna untuk masyarakat. Ia berharap, kegiatan ini bisa berjalan lancar hingga di penghujung acara

“IPK tinggi tidak cukup untuk menjamin kesuksesan anda, maka dari itu, selama perkuliahan gali berbagai ilmu sebanyak mungkin. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai akhir dan apa yang diharapkan bisa tercapai,” paparnya.

Salah satu peserta LKMMTD-FEB, Selvy Saputri dari Jurusan Akuntansi angkatan 2020 mengaku sedikit kecewa dengan pembukaan acara ini. Sebab, waktu pelaksanaan kegiatan tidak sesuai dengan jadwal. Selain itu, ia menambahkan ada beberapa kesalahan Master of Ceremony (MC) yang menurutnya fatal.

“Sedikit kecewa dengan pembukaan ini. Mulai dari pelaksanaan acara yang terlambat dari jadwal semestinya, hingga beberpa kesalahan MC dalam membawakan jalannya kegiatan,” tuturnya.

Senada dengan Selvy, peserta lainnya, Yang Yang Ruchyat S dari Jurusan Ekonomi Pembangunan angkatan 2021 beranggapan pembukaan acara ini kurang kondusif. Juga, pihak panitia terlalu lama mengundur waktu kegiatan. Selain itu, ia berpendapat MC kurang fokus saat memandu jalannya pembukaan.

“Pembukaan acara kurang kondusif. Pelaksanaan pembukaan kegiatan juga tidak sesuai dengan jadwal. Selain itu, MC acara juga kurang fokus saat memandu acara,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Kekang Kebebasan Pers, Jurnalis Sumbar Tolak RKUHP
Perjalanan Penuh Karya, Suara Kampus Rayakan HUT ke-44

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Kekang Kebebasan Pers, Jurnalis Sumbar Tolak RKUHP
Perjalanan Penuh Karya, Suara Kampus Rayakan HUT ke-44
Menu