Launching Majalah Bentuk Kolaborasi UIN IB dengan LPM Suara Kampus

Tari WP
887
Sumber: Kru WP

WAWASAN PROKLAMATOR,- Dies Natalis Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang ke-56 berkolaborasi dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus. Perayaan tersebut meliputi kuliah umum, launching buku, dan majalah edisi ke-IX. Acara ini berlangsung di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan (BAK) Dr. Yasrul Huda, MA., pemateri kuliah umum Prof. Hendra Gunawan, M.Si serta Pimpinan Redaksi (Pimred) LPM Suara Kampus dalam launching majalah, Ghaffar Ramdi.

Dalam sambutannya, Yusra menjelaskan, acara ini berkolaborasi dengan 3 sesi membahas tentang lingkungan. Disamping itu, ia mengatakan salah satu lokasi kampus UIN IB bermula dari rimba yang dibongkar menjadi tempat belajar mahasiswa.

“Dies Natalis digabungkan dengan 3 agenda dari LPM Suara Kampus. Berbicara lingkungan, perlunya pemulihan karena kampus III yang sebelumnya hutan dirombak sebagai kampus,” jelasnya.

Prof. Hendra menerangkan, konservasi Sumber Daya Alam (SDA) hayati dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menjamin kesinambungan persediaannya. Memelihara dan meningkatkan kualitas keanekaragaman dan nilainya dengan melakukan 3 kegiatan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia nomor P.106/MENLHK/SETJEN/KUM.1/ 12/2018.

“Langkah-langkah pengelolaan tumbuhan atau satwa liar yang di ambil secara benar guna untuk memenuhi kebutuhan generasi saat ini dan masa datang. Menjaga keasrian dan keberagamannya dapat dilakukan dengan perlindungan, pengawetan, dan pemanfaatan,”

Ghaffar, menyampaikan, majalah Suara Kampus mulai diproses pada bulan Agustus 2022. Buku tersebut berisikan tokoh yang berkontribusi di UIN IB menjadi beberapa babakan. Ia juga mengatakan akan menerbitkan secara resmi dan dapat diakses melalui website Suara Kampus.

“Dalam Majalah suara kampus sudah mulai digarap 3 bulan yang lalu. Terdiri dari tujuh pembagian sosok Raichul Amar mulai dari masa kecilnya hingga kisah kasih beliau dengan istrinya. Majalah ini juga bisa diakses secara online,” ujarnya.

Alif Ilham Fajriadi, Pimpinan Umum LPM Suara Kampus, berkesan, sangat senang karna dapat bekerja sama dengan pihak kampus. Persiapan yang dilakukan seperti mencari tokoh, membentuk panitia, serta isu yang akan diangkat. Ia turut berharap kepengurusan selanjutnya bisa launching majalah secara nasional.

“Tentunya sangat senang karna LPM Suara Kampus berkolaborasi dengan UIN IB. Hal yang dipersiapkan seperti peliputan dan beberapa isu yang harus diangkat. Harapannya untuk kaderisasi tahun berikutnya dapat berkembang dan bisa berkontribusi diskala yang luas,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Berikan Pengetahuan Pelecahan Seksual, UKPM WP Adakan Seminar dan Diskusi Interaktif
Turut Membantu Korban Gempa, Mahasiswa Universitas Bung Hatta Adakan Penggalangan Dana

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Berikan Pengetahuan Pelecahan Seksual, UKPM WP Adakan Seminar dan Diskusi Interaktif
Turut Membantu Korban Gempa, Mahasiswa Universitas Bung Hatta Adakan Penggalangan Dana
Menu