Pelepasan Jenazah Pendiri YPBH, Rektor Beserta Jajaran Ucapkan Terima Kasih

Tari WP
716
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Berita duka kembali menyelimuti civitas academica Universitas Bung Hatta atas meninggalnya H. Zuiyen Rais, M.S., Ketua Badan Pembina dan Pendiri Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH). Acara pelepasan jenazah berlangsung di depan Gedung Rektorat, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (11/11/2022).

Pelepasan jenazah dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH), H. Masri Hasyar, S.H., Rektor, Prof. Tafdil Husni, MBA serta Masyarakat Universitas Bung Hatta. Proses ini berlangsung setelah jenazah disholatkan di Masjid Nurul Jannah.

Dalam sambutan pelepasan jenazah, Tafdil mengucapkan terima kasih kepada keluarga almarhum atas sumbangsih beliau dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun hal lainnya. Ia turut berharap amal ibadahnya diterima disisi-Nya serta diampuni segala dosanya.

“Hadirin yang saya hormati atas nama universitas, terima kasih kepada keluarga besar almarhum karena sudah berjasa dan berkontribusi banyak  dalam pembangunan terutama di bidang SDM. Mari kita doakan beliau agar diampuni dosanya, ibadahnya menjadi amal jariah, dan diterima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Masri turut menyampaikan terima kasih kepada yang menghadiri dan menyelenggarakan pelepasan jenazah Ketua Badan Pembina dan Pendiri YPBH tersebut. Ia mewakili almarhum untuk meminta maaf atas segala kesalahan selama bergaul, membina, serta mengarahkan. Ia berharap beliau ditempatkan di tempat terbaik.

“Mewakili almarhum selama masa hidupnya, dalam upayanya memikirkan universitas seperti menasihati dan membimbing kita jika ada kesalahan mari sama-sama memaafkan. Marilah mendoakan beliau dengan ketulusan hati semoga ditempatkan di surga Allah,” ucapnya.

Dr. Al Busyra Fuadi, Wakil Dekan (Wadek) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) mengungkapkan, almarhum merupakan sosok yang luar biasa dalam kemajuan Universitas Bung Hatta. Semoga beliau dipanggil dalam keadaan yang terbaik dan semua amalnya baiknya dibalas oleh Tuhan.

“Beliau adalah figur yang sangat luar biasa dibalik peningkatan dan majunya kampus kita ini. Semoga almarhum tutup usia dalam keadaan husnulkhatimah dan kebaikannya dibalas Allah SWT,” ungkapnya.

Rio Renaldi M.Pd, Dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan(FKIP), menuturkan, Drs. Zuiyen merupakan orang yang sangat berjasa, peduli terhadap sesama, dan suka merangkul tanpa membedakan serta memiliki semangat yang tinggi. Ia berharap cita-cita beliau dapat diwujudkan oleh masyarakat universitas.

“Beliau merupakan sosok yang sangat berjasa bagi lulusan, mahasiswa, serta staf di universitas. Ia begitu peduli terhadap sesama tanpa memandang status, almarhum menginginkan mahasiswanya pandai berbahasa Inggris dan diterima di dunia kerja. Semoga kita dapat mewujudkan dan meneruskan cita-cita beliau,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

UKPM Wawasan Proklamator Perpanjang Pendaftaran Calon Anggota
Mengenal Sistem Operasional Klinik Rahmi Hatta

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

UKPM Wawasan Proklamator Perpanjang Pendaftaran Calon Anggota
Mengenal Sistem Operasional Klinik Rahmi Hatta
Menu