Mengenal Sistem Operasional Klinik Rahmi Hatta

Feby WP
1,214
Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta menyediakan layanan kesehatan bagi mahasiswanya yaitu Klinik Rahmi Hatta. Balai pengobatan ini bertempat di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (11/11/2022).

Awal berdiri klinik ini pada 2008 silam, dengan minim anggota di awal dan terus bertambah hingga sekarang. Saat ini jumlah pegawai tujuh orang ditambah dokter umun dan dokter gigi, yang baru ada ketika 2014. Waktu operasionalnya saat Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00 sampai dengan 16.00 serta Minggu dan hari nasional tutup.

Manajer Klinik Rahmi Hatta, Suryanti, Apt., memaparkan, tidak hanya menerima dari kalangan mahasiswa, tapi pasien yang memakai jasa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan asuransi yang bekerja sama dengan Klinik Rahmi Hatta juga turut dilayani. Ia menambahkan, semua keluhan mahasiswa diterima oleh petugas karena adanya dokter umum.

“Pasien yang memiliki ikatan kerja sama dengan Klinik Rahmi Hatta tidak dikenai biaya pengobatan, pembayaran berlaku bagi masyarakat umum. Pelayanan bagi mahasiswa dan pasien BPJS adalah tingkat primer, apabila tidak bisa ditangani di sini maka akan dirujuk ke Rumah Sakit (RS) dengan fasilitas tingkat lanjut,” paparnya.

Sehubungan dengan itu ia juga menjelaskan, kecuali pada kasus gawat darurat mahasiswa boleh langsung ke RS. Ia turut menerangkan berbagai macam kasus yang pernah dialami mahasiswa ketika berobat di sini. Dalam penjelasannya ia juga menyinggung alasan Klinik Rahmi Hatta tidak beroperasi di Kampus Proklamator II.

“Keluhan yang sering dialami mahasiswa yaitu demam, paling parah yang pernah terjadi seperti usus buntu (apendiks) dan tumor jinak payudara fibroadenoma mammae (FAM). Penyebab Klinik Rahmi Hatta vakum di kampus dua karena adanya Covid-19, sebelumnya sudah pernah buka sebentar, akan beroperasi kembali pada bulan ini atau bulan depan,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Pelepasan Jenazah Pendiri YPBH, Rektor Beserta Jajaran Ucapkan Terima Kasih
Berita Duka, Pendiri Yayasan Pendidikan Bung Hatta Tutup Usia

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Pelepasan Jenazah Pendiri YPBH, Rektor Beserta Jajaran Ucapkan Terima Kasih
Berita Duka, Pendiri Yayasan Pendidikan Bung Hatta Tutup Usia
Menu