Buka Pendaftaran, Laboratorium FH Siap Asah Soft Skill Mahasiswa

Shenia WP
810

WAWASANPROKLAMATOR,- Fakultas Hukum (FH) telah membuka pendaftaran Pelatihan Moot Court, Debat, dan Penulisan Hukum secara gratis. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Gedung FH, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Rabu (09/11/2022).

Pelatihan tersebut bisa diikuti bagi seluruh mahasiswa aktif FH, event ini terdiri dari tiga cabang yaitu moot court, debat, dan penulisan hukum. Rentang waktu pendaftaran dari 1 sampai 13 November 2022.

Ketua Laboratorium FH, Helmi Chandra M.H., menjelaskan, latar belakang pembukaan pelatihan karena adanya revisi kurikulum pada semu peradilan yang ikut serta menjadi mata kuliah. Perubahan tersebut mengeluarkan kewenangan laboratorium untuk membuka program pelatihan pada tahun ajaran sekarang, agar mahasiswa dapat mengasah bakat di bidang hukum.

“Setelah perubahan kurikulum, semu peradilan menjadi mata kuliah sehingga laboratorium mempunyai kewenangan untuk membuka program baru. Harapannya bisa mengasah soft skill dan sebagai ajang mengembangkan diri bagi mahasiswa,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan pelatihan akan diadakan secara bertahap, yaitu sekali dua minggu dengan pengajar yang telah ditetapkan. Sistem program ini tidak ada sistem gugur, masing-masing mahasiswa yang mendaftar akan mendapat kelas nantinya.

Training ini bukan hanya sekali pertemuan langsung selesai, tetapi akan dilaksanakan satu kali dalam dua minggu untuk menargetkan berapa kali pelatihan dengan pemateri yang telah ditunjuk pihak laboratorium. Semua yang terdaftar boleh ikut kelas sesuai yang dipilihnya, jadi tidak ada sistem gugur,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

FKIP Hadirkan Dosen UGM dalam Kuliah Umum Ketahanan Nasional
Berita Duka, Dr. Evi Susanti Tasri Dosen Ekonomi Pembangunan Meninggal Dunia

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

FKIP Hadirkan Dosen UGM dalam Kuliah Umum Ketahanan Nasional
Berita Duka, Dr. Evi Susanti Tasri Dosen Ekonomi Pembangunan Meninggal Dunia
Menu