Wisudawan Aktif Berorganisasi Raih Penghargaan Aktivis Kampus

Ayu WP
354
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Salah satu agenda Wisuda ke-78 Universitas Bung Hatta adalah penyerahan piagam penghargaan aktivis kampus. Pengukuhan ini dilaksanakan di Gedung L Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (30/10/2022).

Wisudawan yang ditetapkan sebagai aktivis kampus ialah mahasiswa yang ikut berpartisipasi di dalam organisasi atau lembaga kampus. Salah satu persyaratan mendapat penghargaan ini, tidak boleh melewati masa studi lebih dari tujuh tahun dan berasal dari pengurus inti kelembagaan dan koordinator divisi.

Sri Devi Rahmi, yang pernah menjadi Bendahara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator periode 2020/2021, merasa bangga bisa ikut berorganisasi di masa kuliah karena bagi dirinya pribadi itu sangat penting untuk melatih soft skill dan menambah pengalaman. Ia berharap organisasi yang ada di kampus Bung Hatta semakin aktif ke depannya.

“Bangga bisa menjadi bagian di dalam organisasi ini sebab melatih diri untuk manajemen waktu dan juga menambah relasi untuk di dunia kerja. Harapan saya, Universitas kita lebih memperhatikan organisasi sebab dengan dukungan kampus kehidupan berlembaga akan jaya di tahun berikutnya,” ungkapnya.

Aktivis lainnya, Wulan Dwi Fortuna, yang pernah mengemban amanah sebagai Ketua Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa (BEMM) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) tahun 2021/2022, menjelaskan, mendapatkan piagam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang didapatkan selama menjabat, apalagi ketika pemanggilan nama merupakan momen kehormatan bagi diri sendiri. Motivasinya mengikuti organisasi dengan niat mengembangkan minat dan bakat.

“Menjadi salah satu aktivis kampus adalah kebanggaan tersendiri bagi saya karena untuk sampai dititik ini banyak rintangan yang dilalui. Jika tujuannya hanya sekadar kuliah rasanya kurang lengkap, karena untuk mengetahui banyak hal sangat perlu dengan cara mengikuti lembaga,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

 

 

 

 

 

 

 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Wisuda Hari Kedua Selesai Digelar, Ini Kata Wisudawan
Euforia Arak-Arak Teknik Usai Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-78

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Wisuda Hari Kedua Selesai Digelar, Ini Kata Wisudawan
Euforia Arak-Arak Teknik Usai Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-78
Menu