Wisudawan Tanggapi Pelaksanaan Wisuda Akademik Periode 78

Ayu WP
283

WAWASANPROKLAMATOR,- Sebanyak 824 orang dikukuhkan pada wisuda akademik periode kali ini. Acara dilaksanakan secara offline dengan sistem indoor untuk para wisudawan dan outdoor untuk kerabat peserta. Kegiatan berlangsung di Gedung L, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (29/10/2022).

Wisuda sekarang berbeda dengan sebelumnya karena sudah diadakan di dalam gedung. Terlaksananya secara indoor membuat wisudawan sangat antusias dalam pelaksanaan wisuda periode ini. Hanya saja, keluarga wisudawan disediakan fasilitas berupa tenda dan layar monitor untuk menyaksikan wisudawan yang dilantik di dalam gedung.

Abdulgani, Wisudawan Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia angkatan 2017, merasa bangga dan terharu karena wisuda diadakan di gedung walaupun sempat ditunda, hal itu tidak akan menurunkan semangat para wisudawan. Ia berpesan, kepada mahasiswa yang wisuda tetap semangat mencari pekerjaan untuk bisa membahagiakan orang tua.

“Bangga kepada diri sendiri bisa sampai di titik ini. Pesan saya kepada semua mahasiswa yang diwisudakan bisa mendapatkan pekerjaan,” paparnya.

Senada dengan Abdulgani, Pipin Savitri, wisudawati dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2018 mengungkapkan, dikukuhkannya ia pada wisuda periode saat ini menjadi momen sakral baginya. Ditambah, kegiatan ini sudah berlangsung di gedung sehingga mahasiswa tidak lagi merasa kepanasan.

“Senang bisa merasakan kegiatan kali ini karena dilaksanakan indoor. Meskipun keluarga berada di luar gedung, panitia sudah menyediakan tempat yang bagus dan dilengkapi fasilitas sehingga tidak terlalu kepanasan,” ungkapnya.

Yodhi Farras, Wisudawan Prodi Manajemen angkatan 2018 menjelaskan, karena tempat pelaksanaannya berbeda dari wisuda sebelumnya, tentu wisudawan sangat bersemangat dan bahagia. Baginya, kendala sebelum wisuda tidak ada karena sudah di persiapan dari jauh hari. Ia juga berharap semoga ke depannya acara sakral ini lebih lancar dan mewah lagi.

“Berbeda dari wisuda yang lalu pastinya para wisudawan sekarang sangat senang. Harapannya untuk pelaksanaan wisuda berikutnya lebih baik lagi,” jelasnya.

Wisudawati lainnya, Nadia Puti Asyura dari Prodi Akuntansi angkatan 2018 memaparkan, pelaksanaan wisuda yang sebelumnya outdoor dan sekarang sudah indoor serta dilengkapi fasilitas tentu sangat bahagia. Menurutnya, diundurnya pelaksanaan wisuda tidak membuat wisudawan kecewa. Ia berharap wisuda yang akan datang bisa menyediakan tempat untuk orang tua di dalam gedung juga.

“Sudah dilaksanakan di dalam ruangan dan tidak lagi kepanasan membuat mahasiswa nyaman selama mengikuti proses pelantikan wisuda. Harapan saya ke depannya untuk wisuda selanjutnya orang tua bisa membersamai wisudawan di dalam ruangan,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Dua Tahun Vakum, Tim Paduan Suara Kembali Hadir di Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-78
Tenda di Depan Gedung L Jadi Pertanyaan, Begini Jawaban Kabag Kemahasiswaan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Dua Tahun Vakum, Tim Paduan Suara Kembali Hadir di Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-78
Tenda di Depan Gedung L Jadi Pertanyaan, Begini Jawaban Kabag Kemahasiswaan
Menu