Sebanyak 824 Wisudawan Dikukuhkan pada Wisuda Akademik ke-78

Shenia WP
958

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta kembali menggelar proses Wisuda Akademik bagi angkatan ke-78. Berbeda dengan event sebelumnya yang dilaksanakan secara outdoor, agenda kali ini berlangsung di indoor. Kegiatan ini bertempat di Convention Hall Kampus proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (29/10/2022).

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Tafdil Husni, M,BA, Kepala LLDIKTI Wilayah X yang diwakili oleh Adelia M. Si, dan Ketua badan pembina dan pengurus yayasan Universitas Bung Hatta, Masri Basyar, S.H. Perhelatan ini berlangsung untuk Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Total wisudawan sebanyak 824 orang, yang terdiri dari 58 magister, 702 sarjana, dan 64 ahli madya.

Tafdil menuturkan, ia menggambarkan para wisudawan/i sebagai pohon pelindung dari benih yang dirawat untuk siap ditabur menjadi tumbuhan yang besar. Ia mengumpamakan pesona para wisudawan dalam tumbuh kembang di ranah akademik bung hatta seperti tanaman subur yang berfungsi bagi banyak orang.

“Tidak begitu saja tumbuh, pohon pelindung yang bermula dari benih dipelihara sampai saatnya ditanam. Diibaratkan kondisi mahasiswa yang dikukuhkan sekarang, dari Mahasiswa Baru (Maba) sampai bisa wisuda, mereka tumbuh dan berkembang di lingkungan akademik universitas bung hatta menjadi orang yang bekerja keras, pandai, dan disiplin,” tuturnya.

Sehubung dengan sambutannya, Masri mengungkapkan, para wisudawan/i akan dihadapkan dengan pilihan di masa depan, antara meneruskan pendidikan atau berprofesi. Jadi tentukanlah langkah sesegera mungkin karena prosesnya akan dihadapi dalam waktu dekat.

“Selanjutnya wisudawan/i memiliki dua alternatif yaitu ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi atau mencari pekerjaan. Teruslah mengikuti perkembangan teknologi informasi dengan mengembangkan diri, salah satunya dengan menguasai bahasa asing agar mendapatkan keterampilan dan inovasi untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia baru,” ungkapnya.

Adelia turut memaparkan, dengan kepandaian yang diasah melalui pengalaman di lingkungan kampus, ia berharap para wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu untuk kemajuan negeri. Ia juga menambahkan, mahasiswa harus konsisten dalam mencari jalan untuk menyusuri hal baru, dan tetap berjuang memulai kehidupan di tengah masyarakat.

“Wisudawan menghabiskan waktu yang lama untuk sampai ke tahap ini, diiringi suka dan duka. Semoga apa yang dikerjakan membawa inspirasi bersama untuk membangun bangsa,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Wisuda Akademik ke-78 Berikan Peluang Promosi untuk UMKM
Dua Tahun Vakum, Tim Paduan Suara Kembali Hadir di Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-78

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Wisuda Akademik ke-78 Berikan Peluang Promosi untuk UMKM
Dua Tahun Vakum, Tim Paduan Suara Kembali Hadir di Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-78
Menu