Perdana Diadakan, FPIK Gelar Kumpua – Kumpua Perikanan

Shenia WP
285
Sumber Foto: Panitia Pelaksana (PP)

WAWASANPROKLAMATOR,- Musyawarah Mahasiswa Fakultas(MMF) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) menghelat Kumpua – Kumpua Perikanan (KKP). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung H, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, pada (28/10/2022).

Acara ini mengangkat tema Malapeh Nan Tuo, Manyambuik Nan Mudo. Agenda ini turut dihadiri oleh alumni, dan mahasiwa aktif 2019 sampai 2022.

Pandu Gusti Rajis, Ketua Pelaksana (KP), menjelaskan, KKP merupakan kegiatan yang telah disetujui bersama di dalam MMF. Lusa akan diadakan wisuda akademik ke-78, kegiatan tersebut bertujuan mengenal sesama masyarakat FPIK, sesuai tema yang di bahas.

“Saat MMF kemarin disepakati untuk mengadakan acara Malam Keakraban (Makrab) atau kumpul-kumpul perikanan, tujuannya mengingat besok wisuda akademik di mana para senior akan dikukuhkan. Juga sebagai simbolis untuk penerimaan Mahasiswa Baru (Maba), sehingga menjadi ajang perkenalan sesuai dengan tema yang diangkat,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada beberapa rangkaian yang disajikan dalam KKP yaitu, live music, api unggun, dan makan bersama. Agar memeriahkan acara tersebut, setiap jurusan diminta mengirimkan delegasinya.

Event ini terdapat live music dengan meminta perwakilan dari setiap jurusan dan angkatan untuk menunjukkan bakatnya. Lalu tenda api unggun sebagai simbolis untuk pelepasan senior dan penerimaan mahasiswa baru, kemudian diakhiri dengan makan bersama,” tambahnya.

Ia berharap, acara ini menjadi agenda tahunan walaupun perdana dilaksanakan oleh FPIK. Ia juga meminta panitia agar kedepannya dapat merawat acara ini.

“Kegiatan ini kali pertama dilakukan untuk menjadi agenda tahunan. Mudah-mudahan di kepengurusan selanjutnya, tetap menjaga tradisi ini,” ucapnya.

Salah satu peserta yang hadir, Kurniawan,  Jurusan Budidaya Perikanan (BDP) angkatan 2022, ia sangat berkesan dengan lancarnya acara tersebut,  menghadiri kegiatan ini membuatnya  bisa mengenal lebih jauh senior serta maba. Dalam peribahasa tema yang diangkat diibaratkan, datang disambut pergi diantar.

“Alhamdulillah saya sebagai maba BDP 22 bersyukur dengan adanya acara ini yang merupakan salah satu ajang Silahturahmi antar mahasiswa FPIK. Hendaknya kegiatan ini menjadi budaya di fakultas ini dan dapat ditiru fakultas lain,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

1 Komentar. Leave new

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Euforia Arak-Arak Teknik Usai Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-78
Wisuda Akademik ke-78 Berikan Peluang Promosi untuk UMKM

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Euforia Arak-Arak Teknik Usai Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-78
Wisuda Akademik ke-78 Berikan Peluang Promosi untuk UMKM
Menu