Dua Tahun Vakum, Tim Paduan Suara Kembali Hadir di Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-78

Enjel WP
284

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta menggelar wisuda ke-78. Pengukuhan ini turut dimeriahkan oleh tim paduan suara. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung L, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (29/10/2022).

Peserta tim paduan suara dalam pengukuhan kali ini berasal dari Bung Hatta Voice. Total keanggotaan dalam kelompok ini adalah 30 orang, di mana terdiri dari 24 peserta perempuan dan 6 anggota laki-laki.

Lukman Nulhakim, salah satu anggota paduan suara, dari Program Studi (Prodi) Budidaya Perairan (BDP) angkatan 2020, menyebutkan, pemilihan anggota tim paduan suara dilakukan dua minggu sebelum kegiatan wisuda berlangsung. Ia juga menjelaskan, seleksi dilakukan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Penyeleksian anggota paduan suara dilakukan secara mendadak dan kami belum melakukan persiapan sama sekali. Banyak yang mengikuti pendaftaran, tetapi yang terpilih hanya 30 orang,” ucapnya.

Tim paduan suara lainnya, Verliy Werlianto dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2020, menyatakan, untuk menjadi anggota paduan suara harus memenuhi syarat yang diberikan. Lagu-lagu yang dibawakan sangat bervariasi dan juga nada yang di gunakan sangat beragam.

“Syarat seleksinya harus memahami tangga nada minor dan mayor. Lagu yang di bawakan yaitu Himne Bung Hatta, Indonesia Raya, dan musik nusantara lainnya,” ujarnya.

Nadia Sasmitaka Putri dari Prodi PGSD, menambahkan, tim paduan suara ini sangat bagus ditampilkan saat acara wisuda. Anggota sebelumnya tidak tergabung ke dalam tim yang sekarang karena sudah proses pengkaderan baru.

“Proses latihan kami sangat singkat, waktu yang diberikan hanya dua minggu dan itu pun tidak rutin. Pembentukan tim paduan suara tahun ini di lakukan kembali, karena sudah dua tahun vakum,” tambahnya.

Anggota lainnya juga dari Prodi PGSD, Yosanti Febriana, memberikan harapan agar anggota paduan suara saat sekarang tetap bertahan. Mudah-mudahan tim ini bisa berkembang dan menambah prestasi di luar universitas.

“Hendaknya ketika saya wisuda tahun depan anggota paduan suara ini tetap bertahan dan semakin bertambah. Semoga kemampuan para anggota dapat terus berkembang agar bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sebanyak 824 Wisudawan Dikukuhkan pada Wisuda Akademik ke-78
Wisudawan Tanggapi Pelaksanaan Wisuda Akademik Periode 78

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sebanyak 824 Wisudawan Dikukuhkan pada Wisuda Akademik ke-78
Wisudawan Tanggapi Pelaksanaan Wisuda Akademik Periode 78
Menu