Persiapan Rampung, Wisuda Akademik ke-78 Akan Digelar Akhir Pekan Ini

Nada WP
320
Sumber Foto: Kru WP

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta tengah melakukan persiapan Wisuda Akademik ke-78 secara offline. Sebelum kegiatan ini digelar, tentunya pihak kampus sedang berprogres merampungkan tatanan acara dan perlengkapannya menuju hari-H. Pengukuhan ini akan dilaksanakan di Gedung L Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, 29 dan 30 Oktober 2022, Kamis (27/10/2022).

Kepala Bagian (Kabag) Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK), Suamperi, M.H, menuturkan, perlengkapan yang dibutuhkan sudah terpenuhi, seperti sound system, lampu, dan hand sanitizer. Perencanaan ini tidak hanya dilakukan oleh pihak kampus, tetapi wisudawan juga perlu mengikuti rangkaian prosedur yang telah ditetapkan yaitu Seminar Proposal (Sempro) dan Ujian Komprehensif (Kompre), kemudian melakukan pendaftaran ke bagian akademik dan dilaporkan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

“Semua kebutuhan untuk agenda ini sudah tersedia. Mahasiswa yang akan di wisuda harus menyiapkan hal-hal yang diperlukan, baik dengan pihak dalam atau luar kampus.,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan, sebelum wisuda dilaksanakan, ruangan yang digunakan sudah disterilkan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Tidak hanya itu, pihak universitas tetap melaksanakan protokol kesehatan kepada undangan.

“Tempat kegiatan sudah kami disinfektan supaya higienis. Peserta yang hadir diwajibkan menaati aturan yang telah ditetapkan,” paparnya.

Ia juga turut menjelaskan, persiapan wisuda dengan menggunakan Gedung L sudah lama direncanakan, namun sempat terhalang karena Covid-19. Walaupun sempat terhambat, syukurnya bisa terealisasikan di tahun sekarang.

“Wisuda di dalam ruangan sudah menjadi rancangan pihak kampus sejak sebelum pandemi. Alhamdulillah bisa terlaksana sesuai rencana bagi angkatan ke-78,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Tenda di Depan Gedung L Jadi Pertanyaan, Begini Jawaban Kabag Kemahasiswaan
Susur Alam, Anggota Muda UKM-Mapala Proklamator Selesaikan Tugas Akhir

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Tenda di Depan Gedung L Jadi Pertanyaan, Begini Jawaban Kabag Kemahasiswaan
Susur Alam, Anggota Muda UKM-Mapala Proklamator Selesaikan Tugas Akhir
Menu