Mimbar Bebas Usai, Presma dan Wapresma Resmi Duduki Jabatan

Shenia WP
873

WAWASANPROKLAMATOR,- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) resmi menetapkan Rendhi Oktriadi sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) dengan wakilnya M. Akram Gusandi untuk periode 2022/2023. Penetapan ini berlangsung di Gedung Balairung Caraka, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Selasa (18/10/2022).

Kegiatan ini disaksikan oleh masyarakat mahasiswa dan lembaga selingkup Universitas Bung Hatta. Lalu, agenda ini dilakukan setelah acara Mimbar Bebas Bedah Visi dan Misi Calon Presiden Mahasiswa (Capresma) dan Calon Wakil Pesiden Mahasiswa (Cawapresma) .

Khalif Osama, Ketua Pelaksana (KP) KPUM, menuturkan, untuk memenuhi target, bedah visi misi yang dibarengi pemutusan presma dan wapresma harus sudah selesai pada 18 Oktober 2022. Proses verifikasi data yang dilakukan kemarin, langsung dilanjutkan tanpa jeda menuju proses pengesahan, karena ada beberapa syarat Pasangan Calon (Paslon) yang ditangguhkan.

“Kemarin sudah ada diskusi lembaga selingkup tentang verifikasi data capresma dan cawapresma, dan ketika diperiksa lebih lanjut akhirnya ada persyaratan yang ditangguhkan. KPUM mempunyai target tersendiri, jadi karena hanya ada satu paslon, maka kami tetapkan bedah visi misi digabung dengan pengesahan keduanya,” tuturnya

Rendhi mengatakan, program utama diawali dengan upgrading fakultas yang bertujuan untuk melakukan proses pendekatan. Ia akan menggelar diskusi terbuka agar bisa mengerti apa yang dirasakan masyarakat mahasiswa.

“Program utama kita yaitu berkunjung ke seluruh fakultas agar bisa mengetahui apa saja problem yang terjadi. Selanjutnya, saya juga akan melakukan diskusi terbuka ke seluruh masyarakat mahasiswa Universitas Bung Hatta,” tuturnya.

Ia menambahkan, sasaran program selanjutnya kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), event yang akan digelarnya ialah seminar. Juga akan membahas upaya apa yang akan dilakukan agar mahasiswa baru dapat menemukan bakat dan minatnya.

“Teruntuk program sesama UKM, kita akan mengangkat kegiatan seminar tahun ini. Adanya acara ini bertujuan agar mahasiswa baru tahu tempat yang tepat untuk mewadahi minat dan bakat mereka,” ujar Rini.

Nurul Hidayatul Husna, ketua Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU), berharap, presma dapat merangkul seluruh masyarakat mahasiswa dengan regulasi yang ada meskipun pada saat mendesak. Menurutnya, Program Kerja (Proker) presma dan wapresma dapat terlaksana jika keduanya berhasil mengatur masyarakatnya dengan baik.

“Saat terjadi hal urgent, presma harus bisa mengumpulkan masyarakat mahasiswa dengan aturan yang ada. Tidak muluk-muluk, harapan saya proker yang dilakukan dapat terlaksana dan tidak membebankan saat dikerjakan,” ujarnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTSP, Ristanto Oktasani, mengucapkan, sebab adanya kandidat tunggal karena tahun ajaran full offline baru dimulai usai pandemi Covid-19. Ia berharap, perhelatan ini kedepannya lebih demokrasi dengan menghadirkan beberapa calon kandidat.

“Mudah-mudahan presma dan wakilnya bisa menghasilkan kader terbaik agar selanjutnya tidak terjadi lagi paslon tunggal. Harapannya KPUM lebih demokrasi lagi agar bisa menghasilkan minimal dua calon kandidat, agar animo masyarakat mahasiswa meningkat dalam menghadiri bedah visi misi,” pungkasnya.

Heru Ardianto dari teknik sipil, mengutarakan, hendaknya visi misi yang disampaikan para kandidat dapat diimplementasikan dengan baik, karena sesuatu yang diucapkan merupakan sebuah janji. Ia berharap pemimpin sekarang tidak hanya sekadar meneruskan estafet kepengurusan yang kemarin, tetapi juga membawa nama baik kampus lebih jauh lagi.

“Visi misi yang disampaikan kedua calon semoga dapat terealisasikan, karena itu janji yang harus ditepati pada masyarakat mahasiswa. Harapan dengan terpilihnya kandidat tunggal ini sebagai pemimpin bukan untuk mengejar eksistensi tapi untuk memajukan kualitas Universitas Bung Hatta,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Berikan Edukasi Baru, FEB Adakan Pengabdian Masyarakat
Kandidat Tunggal, KPUM Gelar Mimbar Bebas Bedah Visi Misi Capresma

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Berikan Edukasi Baru, FEB Adakan Pengabdian Masyarakat
Kandidat Tunggal, KPUM Gelar Mimbar Bebas Bedah Visi Misi Capresma
Menu