Rayakan HUT ke-36, UKPM Genta Andalas Penuh dengan Harapan Baru

Feby WP
304

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Genta Andalas menghelat acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36. Agenda ini dilaksanakan di Gedung Seminar E Lantai 2, Universitas Andalas (Unand), Minggu (16/10/2022).

Event ini mengusung tema Tingkatkan Kolaborasi, Terus Berkarya dan Berprestasi Demi Persma Aktif dan Progresif. Setelah kata sambutan dari berbagai pihak, pada acara ini ada pemotongan tumpeng serta penampilan video HUT ucapan dari mayoritas Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Sumatera Barat (Sumbar).

Ketua Pelaksana, Muhammad Rivaldo, menuturkan, sesuai dengan tema yang diangkat, Genta fokus kepada kolaborasi, yaitu menjalin kerja sama dengan pihak eksternal seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), LPM, dan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM). Ia menambahkan, di umur selanjutnya nanti organisasi ini bisa meningkatkan prestasinya.

“Memusatkan kinerja dengan berkolaborasi bersama pihak eksternal, semoga menghasilkan dampak positif pada pencapaian UKPM ini kedepannya. Hendaknya pada hari jadi ke-37 nanti, Genta bisa membuat terobosan baru yang membanggakan,” tuturnya.

Pemimpin Umum (PU) UKPM Genta Andalas, Rizki Wahyudi, dalam pemaparan sambutannya, jika diibaratkan manusia, untuk 36 tahun itu adalah proses yang cukup lama untuk bertumbuh dengan melewati segala rintangan. Ia berharap, kedepannya kepengurusan sekarang bisa mengangkat acara selingkup Unand atau se-Sumbar, bahkan sampai ke nasional.

“Mudah-mudahan semua agenda kami kedepannya bisa berjalan lancar. Saat ini, kami juga mengemban amanah dengan membawa harapan lama dan baru, juga semoga yang di cita-citakan dapat tercapai,” paparnya.

Sehubungan dengan sambutannya, Pembina UKPM Genta Andalas, Dr. Rembrandt menyampaikan, umur 36 tahun bukanlah usia yang muda lagi. Walaupun banyak persoalan yang dilalui kepengurusan, tapi syukurnya bisa dilewati dengan baik dan diiringi dengan berpikir kritis.

“Usia yang sekarang ini penuh dengan karya-karya civitas Genta Andalas. Jadi saya ucapkan, selamat ulang tahun yang ke-36 tahun, marilah kita tetap berkarya untuk Unand,” ucapnya.

Windy Hamida Chaniago, Pemimpin Umum LPM Gema Justisia, berpesan, semoga Genta terus berkarya dan berprestasi menjadi media yang kritis dan tentunya bisa lebih aktif untuk menghasilkan kreasi-kreasi baru. Mudah-mudahan di acara HUT selanjutnya lebih meriah lagi.

“Genta sebagai media yang memberitakan informasi terkini, semoga bisa terus membuat inovasi baru dalam mempublikasikan kabar teraktual. Ketika anniversary yang ke-37, semoga peserta acaranya lebih banyak yang datang,” ujarnya.

Selaras dengan Windy, Syifa Khairani dari UKPM Genta Andalas, mengatakan, sekarang ada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), jadi sebagai media yang memberitakan informasi semoga mahasiswa lain dapat tahu event ini dari UKPM Genta Andalas. Hendaknya juga bisa mengangkat isu-isu kampus yang lebih menarik lagi.

“Sekarang adalah kali pertama saya mengikuti acara ini karena first time di kepengurusan, harapan untuk kedepannya semoga semua anggota bisa lebih kompak lagi. Mudah-mudahan UKPM Genta Andalas bisa membuat acara yang lebih meriah agar organisasi ini bisa dikenal lebih banyak orang,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Kandidat Tunggal, KPUM Gelar Mimbar Bebas Bedah Visi Misi Capresma
Ciptakan Mahasiswa yang Produktif, FKIP Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Kandidat Tunggal, KPUM Gelar Mimbar Bebas Bedah Visi Misi Capresma
Ciptakan Mahasiswa yang Produktif, FKIP Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa
Menu