Ciptakan Mahasiswa yang Produktif, FKIP Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa

Nada WP
528
Sumber foto: Panitia pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengadakan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung 1 Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta pada 14 Oktober 2022.

Event ini memiliki dua rangkaian kegiatan yaitu senam pagi dan digital zone. Senam pagi tidak hanya diikuti oleh mahasiswa saja, tetapi dosen selingkup FKIP juga turut terlibat. Berbeda dengan digital zone, program ini didampingi oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknologi dan Ilmu Komputer (PTIK) yang berperan sebagai mentor.

Priti Martini, mentor kegiatan PKM dari prodi PTIK angkatan 2020, memaparkan, kurangnya kesadaran mahasiswa merupakan kendala utama yang terjadi selama agenda berlangsung. Tugas sebagai mentor yaitu pengarah aktivitas yang dilakukan peserta. Ia turut menambahkan, semoga setelah kegiatan ini selesai diadakan, peserta dapat mengembangkan ilmu yang ia dapatkan dari acara ini .

“Tingkat kedisiplinan peserta yang masih rendah sehingga banyak yang datang terlambat dan tidak hadir. Tugas mentor hanya sebagai pendamping mereka. Hendaknya usai kegiatan ini muncul inovasi baru dalam media teknologi,” paparnya.

Salah satu peserta senam, Aniqotul Afifah, mengatakan, acara ini berjalan lancar namun sangat disayangkan barisannya terlihat kurang tertib. Tak hanya itu, ia juga berharap agar agenda ini dapat ditingkatkan kepatuhan peserta dan panitia terhadap aturan yang ada.

“Kendala dalam melaksanakan program ini tidak ada, tapi beberapa ada yang kurang aktif hanya duduk saja. Mudah-mudahan acara ini dapat dikembangkan dan lebih lancar lagi,” ujarnya.

Seirama dengan Aniqotul, Mesi Gusli, menjelaskan, dengan mengikuti PKM memberikan pengalaman baru baginya. Ia turut berpesan, kegiatan ini semoga terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Agenda ini sangat memiliki nilai positif, karena dapat memperluas circle pertemanan. Semoga event FKIP ini terus berlanjut dan berjalan lancar sampai akhir,” ucapnya.

Sarkia Lorenza, salah satu peserta digital zone, menuturkan, peserta diberikan peluang untuk belajar lebih dalam tentang pembuatan twibbon. Instruktur juga turut mendampingi peserta selama berlangsungnya kegiatan. Ia berharap, program ini memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa.

“Di sini kami belajar membuat bingkai untuk promosi via aplikasi Canva dengan arahan dari mentor. Mudah-mudahan ilmu ini bisa diaplikasikan secara baik oleh peserta,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Rayakan HUT ke-36, UKPM Genta Andalas Penuh dengan Harapan Baru
FIB Gelar Kuliah Umum Bahas Pelaksanaan Adat dan Jati Diri Masyarakat Minangkabau

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Rayakan HUT ke-36, UKPM Genta Andalas Penuh dengan Harapan Baru
FIB Gelar Kuliah Umum Bahas Pelaksanaan Adat dan Jati Diri Masyarakat Minangkabau
Menu