Tanggapan Pimpinan Lembaga Selingkup Soal Mangkirnya Universitas Bung Hatta pada Demonstrasi Peringatan Hari Tani

Tari WP
359
Sumber foto: harianhaluan.com

WAWASANPROKLAMATOR,- Mahasiswa Universitas Bung Hatta mengambil sikap untuk tidak turun aksi ke jalan pada Peringatan Hari Tani Nasional. Ini adalah kali kedua masyarakat kampus ini tidak turun ke jalan. Pertama ketika seruan tolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) kedua saat Ironi Petani di Sumbar pada 28 September lalu. Hal ini terjadi karena beberapa alasan.

Mengenai hal itu, Nurul Hidayatul Husna, Ketua Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hattta (DPMMU) angkat bicara. Ia siap mendukung apapun kegiatan mahasiswa, akan tetapi perlunya kesiapan dari masing-masing fakultas untuk membersamai. Menurutnya, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, perlu membenahi hal mendasar terlebih dahulu.

“DPMMU mewadahi semua kegiatan mahasiswa salah satunya seperti aksi turun ke jalan, maka dari itu apakah pimpinan masing-masing lembaga siap untuk hal tersebut. Dari pada mengkaji hal seperti itu, lebih baik menduduki permasalahan terdekat, yaitu kekosongan Presiden Mahasiswa (Presma), setelah itu barulah menjalankan semua kebutuhan lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi ajakan diskusi para pimpinan fakultas. Jika semua elemen masyarakat mahasiswa siap turun ke jalan, DPMMU sendiri juga akan mendukung sepenuhnya.

“Beberapa gubernur fakultas yang mencoba membahas kajian serta mau membersamai, saya sangat menghargainya. Kembali lagi, apakah semua pimpinan siap bertanggung jawab bersama-sama, jika bisa kami akan siap mendukung dan mewadahi,” ucapnya.

Salah satu pimpinan fakultas yang enggan disebutkan identitasnya, mengatakan, tidak adanya keberanian masyarakat mahasiswa Universitas Bung Hatta termasuk dirinya pribadi termasuk salah satu faktor tidak turunnya kampus pada aksi kali ini. Penyebab lainnya, seperti masih banyak yang menganut kepentingan kelompok.

“Masyarakat mahasiswa dan lembaga selingkup kampus serta saya pribadi lemah dalam menggerakkan masa aksi. Apalagi masih banyak yang memikirkan kepentingan kelompok internalnya masing-masing, jadi inilah salah satu alasan kampus kita tidak turun ke jalan,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Fakultas Hukum Adakan Seminar Bahas Tata Kelola Pemerintahan Melalui Keterbukaan Informasi
Sekdaprov Sumatera Barat Sepakati Tuntutan Mahasiswa Demo Peringatan Hari Tani

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Fakultas Hukum Adakan Seminar Bahas Tata Kelola Pemerintahan Melalui Keterbukaan Informasi
Sekdaprov Sumatera Barat Sepakati Tuntutan Mahasiswa Demo Peringatan Hari Tani
Menu