Kurang Luasnya Area Parkir Kampus II, Satpam Keluhkan Susahnya Tata Kendaraan

Enjel WP
222

WAWASANPROKLAMATOR,- Kurangnya kesadaran mahasiswa dalam menempatkan motor atau mobil di parkiran membuat masalah baru di kalangan masyarakat Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta. Problem yang muncul akibat tidak teraturnya penempatan mobil atau motor dalam parkiran yakni kemacetan saat mahasiswa lalu lalang di kampus, Rabu (28/09/2022).

Widdia Wadi, Satuan Pengaman (Satpam) yang bertugas di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, mengucapkan, aspek pertama yang menyebabkan tidak beraturannya parkiran di area kampus karena kurangnya petugas satpam. Ia juga berharap, untuk pihak kampus dapat  memberikan peraturan dan sistem rambu-rambu agar memudahkan mahasiswa mana tempat yang seharusnya menjadi ruang parkir.

“Minimnya petugas keamanan juga menjadi salah satu aspek yang membuat tidak beraturannya tempat parkir di sini. Kedepannya semoga pihak kampus dapat menyediakan rambu-rambu di parkiran,” ucapnya.

Petugas satpam lainnya, Defrizal juga menyampaikan, kurangnya kapasitas muatan dalam parkiran juga menjadi masalah sekarang ini. Ia juga berharap pihak universitas menambah personel satpam di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta.

“Tempat parkir di Kampus II ini sangat sedikit dan kecil dibandingkan banyaknya motor yang parkir. Harapan saya untuk kedepannya, pihak kampus dapat menambah anggota satpam untuk mengatur dan menata parkiran,” ujarnya

Ella, salah satu  mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), berharap, pihak kampus dapat menyediakan atap peneduh untuk motor atau mobil yang berada di parkiran kampus. Ia juga menambahkan, agar mahasiswa sadar area mana saja yang di benarkan untuk meletakan kendaraan.

“Harapan saya kedepannya pihak kampus dapat menyediakan tempat teduh untuk motor dan mobil yang ada di parkiran. Semoga mahasiswa juga dapat mengetahui posisi meletakan kendaraan yang benar,” tuturnya

Mahasiswa Fakultas Hukum (FH), Anisa Syuhada, memaparkan, parkiran di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta sejauh ini sudah mulai membaik. Tetapi ia juga ingin pihak kampus untuk dapat melengkapi atap sebagai pelindung kendaraan dari hujan dan panas matahari.

“Parkiran di lingkungan kampus ini sudah mulai membaik, motor dan mobil sudah tersusun dengan rapi. Sayangnya di sekitar parkiran tidak ada tempat berteduh, hendaknya pihak kampus dapat menyediakannya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Iri Aku
Prof. Diana Kartika, Guru Besar Sastra Jepang Universitas Bung Hatta Jadi Asesor Lembaga Akreditasi Internasional AQAS

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Iri Aku
Prof. Diana Kartika, Guru Besar Sastra Jepang Universitas Bung Hatta Jadi Asesor Lembaga Akreditasi Internasional AQAS
Menu