Wadahi Minat dan Bakat Mahasiswa se-Kota Padang, Festival WTF Gelar Event Football

Cawan WP: Feby Afifah Salfitri
198
Sumber foto: Panitia pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Salah satu event yang masih berlangsung sampai hari ini di Festival We’re The Future (WTF) yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknil Sipil dan Perencanaan (FTSP) ialah football. Pelaksanaan kegiatan ini dari 12 hingga 18 September, Jumat (16/09/2022).

Pertandingan ini diikuti oleh 16 tim, kebanyakan peserta kegiatan ini dari kampus yang sama. Kesebelasan yang turut serta dari Universitas Bung Hatta, Universitas Negeri Padang (UNP), dan Universitas Andalas (Unand). Tujuan digelarnya event ini yaitu mewadahi minat dan bakat mahasiswa se-Kota Padang.

Ketua Pelaksana (KP) Football WTF, Fajar Wisva Pratama, menyampaikan, turnamen ini sebenarnya bukan antar kampus hanya saja kesebelasan yang mendaftar banyak dari universitas yang sama. Peraturan untuk mengikuti football WTF ini yang terpenting mahasiswa aktif dan memiliki Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

“Metode penyisihan lomba ini adalah sistem gugur, jadi kalah maka langsung dinyatakan tereliminasi. Harapan dengan adanya lomba ini bisa menjalin pertemanan antara mahasiswa kampus lain di Kota Padang ini, agar saling kenal, dan menjadi rekan di lapangan untuk mendukung sportivitas.

Muhammad Zamrifho, Tim Mudiak Saiyo dari UNP berharap, acara ini kedepannya berjalan lebih baik lagi dan menjunjung tinggi sportivitas serta disiplin. Ia juga mengapresiasi panitia yang bisa menjadi penengah antara kedua belah tim yang bertanding.

“Alasan kami mengikuti acara ini karena dari daerah yang sama serta ingin meningkatkan tali silaturahmi, mudah-mudahan juga bisa mendapatkan doorprize dan kejuaraan. Harapannya agar panitia lebih on time lagi dalam pelaksanaan kegiatan,” ucapnya.

Muhammad Rahul, tim Pendidikan Olahraga (PO) Football Club (FC) UNP, turut mengutarakan pendapatnya. Ia join kegiatan ini sebagai uji coba untuk meningkatkan kualitas dalam berolahraga dan menambah jam terbang dalam latihan serta melihat kondisi tim guna terus bertanding kedepannya. Ia juga menambahkan, jika meraih kejuaraan maka ia dan teman-temannya bisa membanggakan nama almamater.

“Harapan untuk panitia lebih meningkat lagi dari segi keamanan pertandingan dan persiapan. Semoga pertandingan selanjutnya berjalan aman dan lancar,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Masa Magang Berakhir, Cawan UKPM-WP Resmi Dikukuhkan
Berbeda

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Masa Magang Berakhir, Cawan UKPM-WP Resmi Dikukuhkan
Berbeda
Menu