Merdeka Melalui Journaling

Cawan WP: Shenia Rohmah
161

WAWASANPROKLAMATOR,- Merdeka bermakna bebas atau tidak bergantung. Konsep merdeka melalui journaling, bagaimana ia bisa mengendalikan dirinya melalui aktifitas journaling agar menjadi pribadi dewasa dengan mengontrol perasaan, emosi, dan pikiran yang digores melalui tulisan guna untuk memahami mereka dengan jelas agar menyelami siapa diri ia sendiri.

Terfokus pada kalimat terakhir, proses untuk mengenali diri sendiri melalui kegiatan rutinitas menulis apa saja yang ada di benak pikiran dan hati yang diperlukan untuk mencapai tahapan kedewasaan dan kesehatan mental kelak digunakan sebagai pembelajaran untuk kedepannya.Ini merupakan konsep merdeka, sudah saatnya kita membantu membukakan diri memulai journaling yang menyenangkan, mesikpun banyak yang tidak siap untuk memulainya maupun ada rasa malas yang melanda.

Tetapi jangan khawatir, journaling hadir untuk menyesesuaikan dengan kebutuhanmu. Melalui journaling recording dengan merekam seluruh cerita yang kamu ingin keluarkan, tanpa perlu ada kertas, menulis, dan pulpen. So, if you are unready let it be journaling record, journaling always adapt with you.

Lantas sudah tahu, pikiran, emosional, dan perasaan yang memang ada ganjalan atas suatu hal sepele harus dikeluarkan karena merupakan penyakit yang dibuat alamiah dengan sendirinya. Kita tahu, manusia cenderung suka mencari berbagai permasalahan untuk dipikirkan, belajar fokus kepada diri dengan nilai dan potensi yang dimilki atas keyakinan yang telah digores di atas buku journal.

Melalui journaling, merdeka untuk bisa mengatur seluruh pikiran, perasaan, dan emosional tanpa perlu kita ungkapkan kepada orang lain menjadi suatu kebiasaan yang harus digarisbawahi. Mengungkapkan keseluruhan bentuk dari membebaskan tekanan yang dirasakan. So, start it with the concept what you want.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Suram
Malam

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Suram
Malam
Menu