Buka Stand Bazar di Festival We’re the Future, Pelaku UMKM Beri Tanggapan Positif

Cawan WP: Feby Afifah Salfitri
216

WAWASANPROKLAMATOR,- Sehubungan dengan adanya Festival We’re the Future yang diadakan Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), kegiatan ini turut mengundang masyarakat luar kampus untuk mengisi stand bazar. Acara ini berlangsung di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 12 sampai 17 September, Jumat (16/09/2022).

Adanya bazar ini membuka peluang usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekitar yang ingin mempromosikan dagangannya. Timbal baliknya, acara yang diadakan BEM-FTSP ini menjadi ramai dan meriah.

Selfira, penjual Mie Petir, menuturkan alasannya ikut serta festival ini karena tertarik ingin meramaikan bazar di Universitas Bung Hatta dan sebelumnya juga sudah pernah turut andil di event sebelumnya. Ia juga menambahkan, impact-nya jualan jadi ramai, sekarang pun walaupun masih sebentar tapi sudah lumayan banyak pengunjung.

Event expo di Kampus Proklamator II kemarin kami juga ikut serta jadi ingin turun lagi ketika ada kesempatan kali ini. Tidak ada persiapan khusus yang saya lakukan karena sudah sering ikut bazar di Universitas Bung Hatta, semoga tahun depan selalu ada acara ini dan tambah meriah lagi,” tuturnya.

Selaras dengan Selfira, Yura Muhammad Khalid, pemasar baju dan aksesoris, menjelaskan, alasan tertarik dengan acara ini karena tempatnya di kampus, dan pastinya banyak pengunjung. Salah satu pertimbangannya kemari karena punya relasi di Universitas Bung Hatta yang mengabarkan adanya bazar ini.

“Persiapan kami kesini yaitu bawa barang untuk pajangan baju, berjaga-jaga dari situasi hujan makanya kami juga bawa terpal, dan untuk mencoba bajunya juga ada stand mirror. Harapan untuk kedepannya alangkah lebih baik lagi ditambah variasi kegiatan ini, perbanyak stand,  dan hiburannya juga lebih dikreasikan lagi. Sekarang ini zaman digital jadi promosinya lebih di gencarkan lagi,” jelasnya.

Sehubungan dengan adanya kegiatan ini, Fadil, pemilik minuman Tentang Kita, memaparkan, dirinya berpartisipasi dalam bazar karena sedang menjalankan sebuah usaha dan sekaligus jadi ajang promosi. Ia juga berharap, program ini bisa terus berkembang lagi.

“Persiapan untuk hari ini simpel saja, hanya menyiapkan bahan-bahan untuk minuman yang saya jual. Mudah-mudahan bazar ini lebih heboh lagi kedepannya,” singkatnya.

Yogi Piko Rio Randes, karyawan Kebab Abud turut menyampaikan tanggapannya, usahanya tertarik join bazar karena yang sering membeli adalah dari kalangan mahasiswa. Ia juga menuturkan, persiapannya sudah dirancang jauh-jauh hari jadi ada acara seperti ini mereka sudah bisa langsung turun.

“Harapannya kegiatan-kegiatan besarnya di adakan siang hari supaya menguntungkan bagi pelaku UMKM yang berjualan di bazar. Jika puncak acaranya malam, kami yang sudah berjualan dari siang susah mengikuti rasanya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Malam
Universitas Bung Hatta Lanjutkan Pendaftaran Usai PKKMB, Mahasiswa Buka Suara

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Malam
Universitas Bung Hatta Lanjutkan Pendaftaran Usai PKKMB, Mahasiswa Buka Suara
Menu