Bantu Berdayakan UMKM dan Kembangkan Bakat Mahasiswa, BEM-FTSP Gelar Festival We’re the Future

Cawan WP: Shenia Rohmah
233

WAWASANPROKLAMATOR,- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Bung Hatta gelar Festival  yang bertemakan Engineer Leading of the Way. Acara ini diselenggarakan di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 12 sampai 17 September mendatang, Senin (12/09/2022).

Ketua Pelaksana (KP), Budi Kurnia, menjelaskan, untuk menggelar kegiatan tersebut butuh sekitar satu bulan, dengan arti tema mahasiswa teknik tidak terpaku pada masalah teknik saja tetapi bisa menggaet pada bidang lain. Stand yang disediakan sudah ada 20, yang telah di isi para sponsor.

“Persiapan yang kita lakukan sekitar satu bulan, dengan arti tema yang di usung engineering tidak saja mengenai teknik tetapi bisa mengarahkan ke bidang lain. Di sini ada 20 stand yang buka, kita juga bekerjasama dengan sponsor dan bantuan alumni,” ujarnya.

Eko Rafiando, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FTSP, menyatakan, kegiatan ini adalah prestisius dalam kampus, guna wadah bagi fakultas untuk memperkenalkan kepada Mahasiswa Baru (Maba). Selain itu, ia memaparkan event ini juga menyalurkan bantuan dengan menyediakan stand bagi Usaha Mikro Menegah kecil (UMKM) dan Himpunan Mahasiswa (Hima).

“Ini merupakan acara bergengsi di setiap universitas guna sebagai ajang promosi FTSP kepada maba agar menciptakan suasana kampus yang sebagaimana mestinya. Alhamdulillah kita menggelar acara tersebut agar membantu UMKM, ataupun kewirausahaan mahasiswa,” tuturnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTSP, Ristanto Oktasani, menyatakan, FTSP bermaksud membantu para kewirausahaan baik di luar maupun dalam kampus. Acara tersebut diperuntukkan kepada hima guna memperkenalkan karya atau menyalurkan bakat. Sesuai dengan nama acara yang diusung, acara ini adalah kita masa depan dan ia berharap bisa terus ada di kesempatan selanjutnya.

“Itikad baik kami untuk membantu UMKM dan hima untuk mempromosikan usaha atau karyanya, serta  bakat mahasiswa melalui perlombaan yang disediakan. Dengan nama We Are the Future, berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk masa depan,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Universitas Bung Hatta Lanjutkan Pendaftaran Usai PKKMB, Mahasiswa Buka Suara
Hari Pertama Perkuliahan Mahasiswa Harapkan Awal yang Baik Dari Sebelumnya

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Universitas Bung Hatta Lanjutkan Pendaftaran Usai PKKMB, Mahasiswa Buka Suara
Hari Pertama Perkuliahan Mahasiswa Harapkan Awal yang Baik Dari Sebelumnya
Menu