Serba Serbi Tanggapan Mahasiswa Baru PGSD Usai Laksanakan PKKMB Hari Terakhir

Cawan WP: Feby Afifah Salfitri
279

WAWASANPROKLAMATOR,- Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sedang melangsungkan Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di tingkat prodi. Acara ini dilaksanakan di Gedung 6, Lantai dua, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Sabtu (10/09/2022).

Kegiatan ini diawali dengan penampilan bakat sebagai pendekatan antara mahasiswa baru dengan dosen, dilanjutkan dengan pengenalan tenaga pendidik (tendik) Prodi-PGSD. Hari ini tercatat sebanyak 172 orang Mahasiswa Baru (Maba) dari prodi ini, tapi karena banyak permintaan, proses pendaftaran masih berlanjut. Materi yang dibawakan di hari ketiga ini yaitu pengenalan prodi dan pengenalan fasilitas pembelajaran serta pengenalan sistem administrasi akademik.

Iwan Panji, salah satu peserta PKKMB Prodi PGSD, menjelaskan alasannya masuk ke jurusan ini, karena di Mentawai masih kekurangan guru Sekolah Dasar (SD). Ia menambahkan, pemaparan materi mudah dimengerti dan sangat bermanfaat sekali.

“Paling melekat di ingatan saya tentang materi tadi adalah syarat menjadi mahasiswa cumlaude, karena saya ingin cepat tamat agar bisa menjadi guru SD di tanah kelahiran. Sangat menyenangkan dengan adanya PKKMB ini karena bisa mengenal banyak teman,” jelasnya.

Senada dengan Iwan, Nelsi Elsa Septiani Lase, juga mengutarakan pendapatnya, dengan adanya materi seperti tadi sangat berguna bagi maba yang akan memulai kuliah Senin depan agar tidak kebingungan lagi. Ia juga turut berharap agar pelaksanaan kegiatan ini tahun depan lebih sukses lagi.

“Dari penyampaian materi tadi, saya masih agak bingung di bagian Kartu Rencana Studi (KRS). Walaupun agak gerah, tapi suasana secara keseluruhan asyik sekali, semoga tahun depan PKKMB ditambah lagi kegiatannya agar lebih meriah,” utaranya.

Setuju dengan argumen Nelsi, Rana Yuhana juga turut menuturkan, alasan ia turut memilih PGSD karena sangat suka dengan anak kecil dan peluang Pegawai Negeri Sipil (PNS) nya juga sangat besar. Ketika masuk ke dalam sistem portal Universitas Bung Hatta membuat ia tidak kebingungan lagi karena sudah dijelaskan pada pemaparan materi tadi.

“Alhamdulillah saya bisa mengerti semua akan materi yang disampaikan tadi. Harapannya dengan ada acara ini bisa menjadi langkah awal bagi kesolidaritasan maba PGSD angkatan 2022,” tuturnya.

Sehubungan dengan pemaparan materi tadi, Rani Juliani juga turut berkomentar, alur perkuliahan lebih mudah dipahami setelah adanya informasi-informasi tadi. Lebih lanjut, ia merasa terciptanya suasana kekeluargaan karena panitianya ramah-ramah.

“Masuk PGSD bukan hanya cita-cita saya dari kecil tapi juga karena ingin belajar mengubah karakter anak sejak kecil. Hal yang paling menarik dari event ini ialah penampilan minat dan bakat yang menjadi hiburan di sela-sela kepenatan PKKMB hari terakhir ini,” ucapnya.

Selaras dengan Rani, Hendro Prawiro turut memaparkan, di kampung halamannya jarang ada guru SD yang sarjana karena kebanyakan hanya tamat Sekolah Menengah Atas, jadi karena itulah ia memilih kuliah di sini agar menjadi guru SD yang menyelesaikan Strata 1 (S1) nya. Ia juga menuturkan, dengan acara ini bisa mengenal kampus secara keseluruhan tidak hanya via online saja.

“Manfaat adanya PKKMB ini bisa mengetahui di mana saja letak gedung perkuliahan supaya tidak kesasar di hari pertama perkuliahan. Mudah-mudahan PKKMB tahun berikutnya bisa lebih nyaman dan heboh lagi,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

1 Komentar. Leave new

  • Resi Tri Febriani
    September 11, 2022 8:40 pm

    Iyaaa aku sngt berterimaj kasih buat universitas bung Hatta telah memperkenalkan buat dapat temen baru bahkan dari Sabang sampai Merauke

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Penutupan PKKMB-FTSP, Maba Optimis Tingkatkan Solidaritas Antar Sesama
FTSP Gelar Formasi 3D, Jadi Ajang Promosi dan Pererat Kebersamaan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Penutupan PKKMB-FTSP, Maba Optimis Tingkatkan Solidaritas Antar Sesama
FTSP Gelar Formasi 3D, Jadi Ajang Promosi dan Pererat Kebersamaan
Menu