Penutupan PKKMB-FTSP, Maba Optimis Tingkatkan Solidaritas Antar Sesama

Cawan WP: Tari Gusti Rahayu
200

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta selesai menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk masing-masing fakultas. Kegiatan ini berada di masing-masing Kampus Proklamator I, II, dan III, salah satunya di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (10/09/2022).

Hari terakhir kegiatan ini diikuti semua Program Studi (Prodi) yang ada di FTSP. PKKMB Resmi ditutup oleh Dekan FTSP, Prof. Nafyzal Carlo.

Nafyzal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras tiga hari selama acara. Ia berpesan, mahasiswa baru agar menjadi pribadi yang jujur, santun, dan disiplin. Tak hanya itu, ia turut berharap Bung Hatta Muda memiliki peran seperti Sang Proklamator.

“Terima kasih kepada para panitia yang tergabung dalam acara ini dari hari pertama sampai penutupan. Ingat pesan saya maba bisa menerapkan jujur, santun, dan disiplin. Semoga lebih berperan seperti bung Hatta Muda yang diharapkan,” tuturnya.

Hanifa Hafifah, dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) , berkesan, sangat senang selama 3 hari mengikuti PKKMB serta lembaga selingkup universitas yang ramah dan baik. Ia berharap kedepannya lebih merangkul lagi agar lebih kompak.

“PKKMB selama 3 hari ini sangat menyenangkan, juga kakak tingkat dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang elok. Harapannya lebih mengarahkan maba untuk lebih solid lagi,” ungkapnya.

Senada dengan Hanifa, Syarif Hidayatullah, dari Prodi Teknik Sipil, menuturkan, acaranya sangat meriah tapi kurangnya keakraban sesama maba. Ia berharap, semoga lebih menarik lagi dari sebelumnya dan bisa meningkatkan solidaritas.

“Kurangnya silaturahmi sesama teman, kalau untuk acaranya sudah meriah. Kedepannya PKKMB selanjutnya semakin meriah dan lebih kompak,” tuturnya.

Sependapat dengan Syarif, Marsha Bebina, dari Prodi Arsitektur, berpendapat, PKKMB yang diikutinya kurang kompak. Di samping itu, ia berterima kasih kepada kakak tingkatnya yang sudah mendampingi dari awal sampai akhir acara dan berharap kedepannya acara semakin semarak.

“Kurangnya kekompakan selama PKKMB berlangsung. Terima kasih kepada kakak-kakak yang membimbing kami sampai selesai. Harapannya PKKMB selanjutnya lebih baik lagi serta meriah”, ucapnya.

Maba lainnya, Slafina Nofella, dari Prodi Ekonomi Konstruksi, menyampaikan, sangat senang selama mengikuti PKKMB dan mendapat teman baru. Harapannya lebih menjaga kekompakan serta kegiatan berlangsung di dalam ruangan.

“Sangat seru acaranya serta juga berkenalan dengan teman baru. Kedepannya kesolidaritasannya terjaga. Kalau bisa kegiatannya dilakukan indoor karena cuaca panas di luar,” tutupnya

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Hari Pertama Perkuliahan Mahasiswa Harapkan Awal yang Baik Dari Sebelumnya
Serba Serbi Tanggapan Mahasiswa Baru PGSD Usai Laksanakan PKKMB Hari Terakhir

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Hari Pertama Perkuliahan Mahasiswa Harapkan Awal yang Baik Dari Sebelumnya
Serba Serbi Tanggapan Mahasiswa Baru PGSD Usai Laksanakan PKKMB Hari Terakhir
Menu