Gelar PKKMB Hari Ketiga, Prodi Sing Berikan Petunjuk Penggunaan Sistem Administrasi Akademik

Cawan WP: Ayu Wulandari
261

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta Adakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di hari ke-3 kegiatan di laksanakan pada Program Studi (Prodi) masing-masing. Acara pada hari ini yaitu pengenalan sistem administrasi akademik, prodi, dan fasilitas kampus, kegiatan berlangsung di masing-masing Kampus Proklamator Universitas Bung Hatta, Sabtu (10/09/2022).

Dra. Nova Rina, Ketua Prodi (Kaprodi) Sastra Inggris (Sing) memaparkan, Mahasiswa Baru (Maba) yang tidak lulus salah satu mata kuliah pada semester 1 akan tetap bisa mengambil pelajaran selanjutnya dikarenakan menerapkan sistem paket. Mahasiswa yang mendapatkan Indeks Prestasi (IP) di bawah batas yang ditentukan diharapkan mengambil mata kuliah wajib terlebih dahulu.

“Semester 1 dan 2 maba mengambil mata kuliah yang sudah ditentukan oleh pihak kampus, pada semester 3 baru bisa mengambil sendiri dengan ketentuan batas Satuan Kredit Semester (SKS) nya. Tetapi, mahasiswa hanya boleh mengambil SKS yang sedikit karena IP tidak cukup diutamakan mengambil mata kuliah wajib,” paparnya.

Ia menambahkan, setelah mengetahui bagaimana cara menggunakan portal akademik, maba diharapkan bisa mengetahui cara mengaksesnya dengan baik. Ia juga berharap, kedepannya maba bisa mengikuti berbagai kegiatan atau organisasi di kampus agar menjadi salah satu langkah mempermudah saat menyusun skripsi.

“Maba bisa mengakses portal kapanpun untuk mengetahui mengenai nilai ataupun alur mata kuliahnya. Semoga mahasiswa baru memiliki potensi yang baik serta memiliki banyak sertifikat untuk mendapatkan point tambahan,” tambahnya.

Shintya Karina, maba Prodi-Sing mengungkapkan, penjelasan dari kaprodi sangat mudah dimengerti. Walaupun maba Sing jumlahnya tidak terlalu banyak, ia berharap bisa kompak dan akrab.

“Dari cara kaprodi menjelaskan saya yakin mabaakan mudah mengerti dikarenakan cara menguraikannya sangat detail. Terlihat Prodi-Sing sangat sedikit tidak menutup kemungkinan kami bisa menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Senada dengan Shintya, maba Sing lainnya, Bintang Albu Khori, menjelaskan, ketika kaprodi memaparkan cara mengakses portal, mahasiswa baru sangat antusias mendengarkan. Ia berharap, maba dapat menjalin komunikasi yang baik dengan dosen maupun senior.

“Bahagia ketika maba memiliki rasa hormat yang tinggi ketika mendengarkan penjelasan dari kaprodi maupun senior. Harapan saya, maba akan selalu kompak dan rukun,” tutupnya.


Wawasanproklamator.com
Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

FTSP Gelar Formasi 3D, Jadi Ajang Promosi dan Pererat Kebersamaan
Prodi Baru, Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan Siap Ciptakan Lulusan Terbaik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

FTSP Gelar Formasi 3D, Jadi Ajang Promosi dan Pererat Kebersamaan
Prodi Baru, Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan Siap Ciptakan Lulusan Terbaik
Menu