Meutia Hatta: Pupuk Diri untuk Jadi Pemimpin Berkualitas

Cawan WP: Ayu Wulandari
280

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta gelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) hari ke-2. Kegiatan diselenggarakan di fakultas masing-masing. Salah satu agenda hari ini yaitu, pemaparan materi dari Putri Bung Hatta, Dr. Meutia Farida Hatta dengan mengangkat tema Bung Hatta Muda Pejuang Tangguh dan Pemikir, melalui platform Zoom yang serentak pada Kampus Proklamator I, II, dan III Universitas Bung Hatta, Jumat (09/09/2022).

Dalam penyampaian materi, ia memaparkan, rakyat hendaknya memiliki sikap peka terhadap berbagai permasalahan yang ada di negara. Mahasiswa menjadi jembatan bagi rakyat untuk mencari solusi guna mencapai keadilan dengan cara terus mempelajari banyak hal dengan orang baru.

“Intinya masyarakat mesti memiliki kepedulian yang besar terhadap isu nasional. Harapan saya mahasiswa baru Universitas Bung Hatta saat ini dapat mempunyai keinginan belajar yang tinggi, serta banyak melakukan diskusi terbuka untuk menjadi kaum intelegensi seperti yang Bung Hatta inginkan,” paparnya.

Ia menambahkan, mahasiswa hendaknya mempelajari cara mengatasi kualitas buruk Indonesia. Harus memiliki keberanian menjadi pemimpin yang menderita untuk mencapai keberhasilan bangsa dan negara.

“Persiapan menjadi mahasiswa bukan hanya untuk belajar namun juga memupuk kemampuan diri guna menjadi sosok yang berkualitas. Menyongsong diri membentuk pribadi seorang pemimpin, yang rela berkorban untuk mencapai kejayaan,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Masuki Hari Kedua PKKMB, Berikut Komentar Mahasiswa Baru
Wujudkan Solidaritas, Kepengurusan UKM Diving Proklamator 2022/2023 Resmi Dilantik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Masuki Hari Kedua PKKMB, Berikut Komentar Mahasiswa Baru
Wujudkan Solidaritas, Kepengurusan UKM Diving Proklamator 2022/2023 Resmi Dilantik
Menu