Pengenalan Organisasi Selingkup Raih Respon Positif Mahasiswa Baru

Cawan WP: Ayu Wulandari
1,293

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta gelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), salah satu kegiatannya yaitu pengenalan berbagai lembaga selingkup dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Acara ini berlangsung di Pelataran Parkir Gedung B, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (08/09/2022).

Adapun lembaga yang berpartisipasi pada pengenalan ini yaitu UKM, Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas (DPMMU) dan lembaga fakultas, seperti Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas (BEMMF) dan Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Fakultas (DPMMF) Universitas Bung Hatta.

Jihan Faudia, Mahasiswa Baru (Maba) Program Studi (Prodi) Teknik Ekonomi Konstruksi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) memaparkan, penampilan UKM dan lembaga selingkup Universitas Bung Hatta membuat semangat hingga kemungkinan banyak yang akan bergabung. Ia menambahkan, setelah menginjak dunia perkuliahan, dirinya  akan ikut bergabung dengan salah satu UKM yang diminatinya.

“UKM dan lembaga pada saat pengenalan organisasi kemahasiswaan kampus menampilkan sesuatu hal yang membuat maba tertarik untuk ikut bergabung. Kegiatan ini membangkitkan minat saya  akan dunia UKM dan lembaga yang ada di kampus,” paparnya.

Senada dengan Jihan, mahasiswa Prodi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Khairully Aditya Rahman mengungkapkan, dengan adanya kegiatan tersebut memberikan kesan tersendiri bagi maba untuk mengetahui UKM dan lembaga yang ada di kampus. Ia berharap, kedepannya maba banyak ikut bergabung organisasi yang ada di universitas.

“Terlaksananya pengenalan organisasi kemahasiswaan pada PKKMB memberi dampak positif bagi maba. Harapan saya, mahasiswa baru bisa berpartisipasi untuk mengikuti organisasi yang ada di Universitas Bung Hatta,” ungkapnya.

Lya Ramadany, Maba dari Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) menjelaskan, mengikuti rangkaian acara PKKMB sampai pengenalan organisasi kampus menjadi hal yang berkesan baginya, karena penampilan yang sangat bagus dan memuaskan. Ia menambahkan dengan adanya acara tersebut dapat memberi contoh bagi maba untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan kampus salah satunya UKM.

“Menghadiri PKKMB sampai masuk kedalam acara pengenalan berbagai macam lembaga dan UKM yang ada. Hal tersebut membuat maba tertarik untuk ikut berbaur dengan lembaga selingkup kampus,” jelasnya.

Maba lainnya, Annisa Dwi Yunita Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP), memaparkan, menurut pandangannya, organisasi di Universitas Bung Hatta sangat menarik karena membuat banyak maba ingin berpartisipasi untuk bergabung di tahun berikutnya. Kegiatan ini juga membantu mencari informasi mengenai organisasi apa saja yang ada di Universitas Bung Hatta.

“Banyaknya organisasi di Kampus Proklamator ini membuat maba ingin segera bergabung dengan salah satunya. Tentunya pada pengenalan organisasi, maba jadi mengetahui minat dan bakatnya terletak pada organisasi apa,” paparnya.

Ichdannaufal Juan Firsa, dari Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) mengungkapkan, pada penampilan UKM dan lembaga membangkitkan jiwa mahasiswa untuk bergerak aktif kedepannya. Walaupun dirinya tidak pernah mengikuti organisasi, pada perkuliahan ini ia akan mencoba berbagai hal baru.

“Penampilan yang sangat mengejutkan dan membuat peserta PKKMB bertepuk tangan membuat saya ingin seperti kakak dan abang yang melakukan perkenalan organisasi tersebut. Saat sekolah, saya belum mengikuti organisasi, tetapi di perkuliahan ini saya akan mulai bergabung ke dalamnya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Tinggalkan Jejak Sampah, Cleaning Service Harap Mahasiswa Tingkatkan Kesadaran Kebersihan
PKKMB Dilaksanakan secara Outdoor, Sejumlah Mahasiswa Baru Keluhkan Cuaca Panas

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Tinggalkan Jejak Sampah, Cleaning Service Harap Mahasiswa Tingkatkan Kesadaran Kebersihan
PKKMB Dilaksanakan secara Outdoor, Sejumlah Mahasiswa Baru Keluhkan Cuaca Panas
Menu