Gelar Promosi Offline, Organisasi Selingkup Harap Gaet Minat Mahasiswa Baru

Cawan WP: Shenia Rohmah
279

WAWASANROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta gelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara tatap muka, perdana setelah pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (8/09/2022).

Pada hari pertama adanya perkenalan organisasi selingkup kampus kepada Mahasiswa Baru (Maba). Organisasi tersebut yakni Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas (DPMMU) dan lembaga fakultas, seperti Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas (BEMMF) dan Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Fakultas (DPMMF) Universitas Bung Hatta.

Sekertaris UKM Kesenian Proklamator (Kesprok), Anisa Marni Miranda, menjelaskan, PKKMB memberikan kesempatan perkenalan organisasi selingkup guna menarik perhatian Mahasiswa Baru (Maba). Ia menambahkan, selain melakukan pengenalan saat PKKMB, UKM-Kesprok akan promosi secara rutin, dengan menggunakan Media Sosial (Medsos).

“Perkenalan UKM tadi secara langsung memberikan gambaran luas kepada maba, jika berminat salah satunya bisa ikut tergabung. Untuk kedepannya, UKM-Kesprok sendiri akan lebih gencar lakukan promosi di medsos,” tuturnya.

Azizatul Alifahe, Ketua UKM Radio Suara Mahasiswa (Diorama) Proklamator,  mengungkapkan, dengan promosi yang dilakukan akan mengembangkan kepercayaan diri anggota organisasi. Ia menuturkan, di UKM-Diorama ada beberapa wadah untuk meningkatkan skill dalam public speaking dengan mengikuti perkembangan zaman.

“Memberikan kesempatan UKM untuk unjuk diri meningkatkan kepercayaan anggota, terkhusus Diorama mempunyai daya tarik dalam public speaking, mengolah kata dalam berbicara dengan baru, dan memilah informasi menjadi lebih menarik dan edukatif. Kita mengedepankan aspek public speaking, kreatifitas baru dalam mengikuti perkembangan teknologi dan informasi,” ungkapnya.

Ketua Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Proklamator, Muhammad Arif, menguraikan, Perkenalan tersebut berpengaruh pada UKM, menarik maba untuk ikut tergabung dalam kepengurusan. Ia menyampaikan, banyak kegiatan Mapala Proklamator yang akan disesuaikan dengan bakat para calon anggota dan berharap adanya seminar UKM untuk menarik lebih banyak menjaring maba.

“Promosi UKM dalam PKKMB sangat ber-impact ke dalam organisasinya untuk menarik maba. UKM-Mapala Proklamator memiliki beberapa kegiatan untuk menyalurkan bakat masing-masing. Semoga tahun ini seminar UKM bisa digelar untuk menarik minat maba lebih luas,” ujarnya.

Nurul Hidayatul Husna, Ketua Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPPMU), berkesan, bahagia dalam perkenalan lembaga di sela-sela PPKMB. Ia menyampaikan, dengan adanya pengenalan, maba mengetahui apa saja perjalanan dan kinerja lembaga, dengan bantuan yang akan diberikan oleh universitas.

“Senang terhadap promosi lembagai tadi, berharap ada seminar UKM selanjutnya di mana menjelaskan tentang organisai ataupun prestasinya, bagaimana keunggulan lembaga menampakan proses dan pencapaian. Semoga kampus mendukung apa yang mahasiswa perjuangkan,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Wujudkan Solidaritas, Kepengurusan UKM Diving Proklamator 2022/2023 Resmi Dilantik
Tinggalkan Jejak Sampah, Cleaning Service Harap Mahasiswa Tingkatkan Kesadaran Kebersihan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Wujudkan Solidaritas, Kepengurusan UKM Diving Proklamator 2022/2023 Resmi Dilantik
Tinggalkan Jejak Sampah, Cleaning Service Harap Mahasiswa Tingkatkan Kesadaran Kebersihan
Menu