Cosplay Contest Annari Festival Berikan Pengalaman Menarik Bagi Peserta

Cawan WP: Ayu Wulandari
232

WAWASANPROKLAMATOR,- Andalas Nihon Matsuri (Annari) Festival merupakan kegiatan yang berkaitan dengan budaya Jepang. Salah satu lomba yang diselenggarakan yaitu Cosplay Contest. Acara ini dilangsungkan di Plaza Andalas lantai 3, Sabtu (03/09/2022).

Cosplay merupakan gabungan bahasa Inggris buatan Jepang yang berawal dari kata ‘costume’ dan ‘play’ yang berarti kegemaran seseorang mengenakan pakaian serta aksesoris dan rias wajah seperti yang ada pada anime, manga, dan film kartun.

Bernice Jovetta Suryadi, salah satu peserta lomba Cosplay Contest, berperan sebagai Yor Forger pada anime SPY x Family mengungkapkan, ia baru pertama kali mengikuti lomba cosplay dan akan menjadi pengalaman yang berkesan baginya. Ia juga berharap, semoga acara ini bisa lebih besar lagi dan semakin banyak lomba menarik lainnya yang akan diadakan.

“Perdana sebagai cosplayer dalam acara ini, menjadi pengalaman yang sangat bermanfaat bagi saya kedepannya, untuk mengikuti berbagai kegiatan di tempat lain. Harapannya kegiatan seperti ini bisa lebih besar lagi promosinya agar penonton semakin ramai menghadiri,” ungkapnya.

Peserta cosplay lainnya, Kimi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Padang, ikut memeriahkan acara dengan menggunakan kostum Iguro Obanai dari anime Kimetsu no Yaiba menjelaskan, ini bukan pertama kalinya ia mengikuti cosplay karena sudah sering tampil di acara lainnya. Salah satu hal yang menyenangkan baginya ialah banyak orang yang meminta foto dengan berbagai macam cosplayer yang ada.

“Mengikuti cosplay di berbagai acara merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya karena banyak hal baru yang didapat seperti teman baru. Tidak lagi hal baru bagi saya untuk melihat banyak orang yang ingin berfoto dengan cosplayer,” jelasnya.

Aulia Anarolin, meng-cosplaykan anime My Dress Up Darling dengan karakter Marin Kitagawa, memaparkan,  merupakan culture shock baginya melihat banyak pengunjung yang meminta foto. Harapannya untuk kegiatan ini agar lebih dikenal oleh masyarakat umum juga.

“Cukup ramai pelajar dan mahasiswa yang ikut memeriahkan acara ini. Harapan saya, semoga kegiatan ini lebih ramai lagi didatangi oleh khalayak umum,” jelasnya.

Partisipan yang ikut meramaikan acara sebagai suporter teman-temannya, Wildan, memaparkan acara ini memberikan banyak manfaat bagi orang-orang sekitar karena menghibur. Ia berharap, teman-temannya bisa menjadi juara dan dijadikan sebagai pengalaman untuk perlombaan selanjutnya.

“Tidak mengikuti lomba tetapi tetap ikut berpartisipasi dalam meramaikan acara adalah cara saya untuk mendukung teman agar tetap semangat. Harapan saya, jikalau tidak menang jadikan acara ini sebagai pelajaran untuk kegiatan lainnya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Dihadiri Guest Star Nasional, Puncak Annari Festival Sukses Dipadati Pengunjung
Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Dihadiri Guest Star Nasional, Puncak Annari Festival Sukses Dipadati Pengunjung
Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah
Menu