Berita Duka, Mahasiswi Universitas Bung Hatta Meninggal Dunia Ditengah Pelaksanaan KKN

Cawan WP: Nada Salsabilla
517
Sumber foto: Facebook Resta Okta Vera

WAWASANPROKLAMATOR,- Innalillahi wa inna illaihi raji’un, kabar duka menyelimuti Universitas Bung Hatta. Telah berpulang ke rahmatullah mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Bung Hatta, Resta Okta Vera pada 01 September 2022.

Almarhumah sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM(T)) di Nagari Toboh Gadang Timur, Kabupaten Padang Pariaman. Sebelum dibawa ke rumah sakit, almarhumah sempat membawa motor untuk membeli obat ke apotek. Setelah 30 menit, Resta meminta untuk diantarkan ke Puskesmas Sintuk Toboh Gadang. Tak lama berselang, pihak medis memberikan rujukan ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Pariaman. Sesampainya di sana, ia diperiksa secara keseluruhan.

Mita Triana Fitri, salah satu anggota Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nagari Toboh Gadang Timur sekaligus teman dekat almarhumah, mengatakan, Resta memiliki gula lebih dari 500 dan tidak terdeteksi. Dikarenakan kondisinya tidak stabil, tim kesehatan memberikan tindakan lebih lanjut. Di samping itu, selama KKN berlangsung mendiang kerap kali meminta untuk pulang kepada ibunya saat berkomunikasi lewat handphone.

“Sebelum dirujuk, sukrosanya mencapai 500 lebih. Tekanan darahnya naik turun, sehingga diberikan langkah selanjutnya,” ujarnya.

Seirama dengan Mita, Zulharli, teman almarhumah yang mengantarkan ke RSUD memaparkan, puskesmas yang ada cukup memadai, akan tetapi kondisi mendiang semakin parah maka diberikan rujukan. Tak hanya itu, ia menjelaskan, tidak ada yang mengantarkan jasad almarhumah menuju kampung halamannya dikarenakan sedang melaksanakan KKN.

“Kondisinya semakin parah, sedangkan disini sarananya tidak terlalu memadai makanya dipindahkan ke pusat. Dikarenakan kami sedang KKN, tidak ada yang bisa mengantarkan almarhumah ke peristirahatan terakhirnya,” paparnya.

Almarhumah menghembuskan napas terakhirnya pukul 14.39 Waktu Indonesia Barat (WIB) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang. Almarhumah dimakamkan di kampung halamannya, Teluk Kuantan, Riau.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Obake House, Event Annari Festival untuk Pacu Uji Nyali
Pertimbangkan Efektivitas Pelaksanaan Acara, PKKMB 2022 Universitas Bung Hatta Resmi Diundur

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Obake House, Event Annari Festival untuk Pacu Uji Nyali
Pertimbangkan Efektivitas Pelaksanaan Acara, PKKMB 2022 Universitas Bung Hatta Resmi Diundur
Menu