Perdana Diadakan, Annari Festival Diharapkan Beri Nilai Positif untuk Masyarakat

Cawan WP: Shenia Rohmah
779

WAWASANPROKLAMATOR,- Pembukaan Andalas Nihon Matsuri (Annari) Festival berhasil dihelat. Kegiatan ini berlangsung di Plaza Andalas Lantai 3 pada Senin 29 Agustus 2022.

Kegiatan ini di hadiri oleh Editiawarman, MM. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang dan peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan Annari Festival.

Syafri Doni. S.Hum, Ketua Pelaksana (KP), menjelaskan, Annari Festival dilaksanakan selama 7 hari yang diisi berbagai kegiatan. Ia memaparkan, walaupun pagelaran pertama, melalui bantuan dari DPMPTSP, Plaza Andalas, dan sponsor besar harapannya acara ini berjalan dengan sukses dan dapat meningkat selanjutnya.

“Ada beberapa kegiatan di festival ini, yakni penampilan bakat, lomba, dan rumah hantu (obake). Meskipun ini acara perdana, insyaallah dengan bantuan dari dan pihak terkait yang telah menyukseskan, bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Dalam penjelasannya, Editia, mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang sangat mengapresiasi event yang menggunakan budaya Jepang.Di sela-sela penjelasannya, ia menyampaikan, pemerintah telah menyediakan youth centre yang merupakan tempat bagi pemuda-pemudi yang kreatif.

“Ini adalah suatu season yang bagus dan luar biasa dimana menggunakan kultur dan kepribadian bangsa Jepang.  Pemkot Padang juga menyiapkan youth center yang sudah diperkenalkan ke publik sebagai wadah bagi kaum muda kreatif untuk menyalurkan bakat dan minat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, banyak pemuda-pemudi yang tidak dapat menyalurkan bakat dan minatnya, hal tersebut menjadi latar belakang terciptanya youth center. Menurutnya, Annari Festival banyak nilai positif akan kretifitas, kolaborasi, dan membangun kerja sama.

“Kota Padang mempunyai sumber daya manusia (SDM) yang banyak, namun kami menyadari ada banyak anak muda yang tidak dapat menyalurkan bakatnya. Sebab itu, kita membuat youth center. Event ini mengandung banyak nilai postif, semoga dapat dukungan maksimal dari masyarakat luar,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Perlombaan Annari Festival Wadahi Bakat Peserta di Bidang Kejepangan
Kelas Jurnalistik Sekolah UKPM Wawasan Proklamator Bahas Digitalisasi Informasi Hingga Penentuan Angle Berita

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Perlombaan Annari Festival Wadahi Bakat Peserta di Bidang Kejepangan
Kelas Jurnalistik Sekolah UKPM Wawasan Proklamator Bahas Digitalisasi Informasi Hingga Penentuan Angle Berita
Menu