Perkenalkan Kewartawanan kepada Siswa, UKPM Wawasan Proklamator Gelar Kelas Jurnalistik Sekolah

Cawan WP: Tari Gusti Rahayu
526

WAWASANPROKLAMATOR-, Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) mengadakan kegiatan Wawasan Proklamator Goes to School Kelas Jurnalistik Sekolah. Kegiatan ini diadakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Padang pada 25 Agustus 2022.

Kelas ini mengusung tema Being Journalist in Digital Era. Kegiatan ini diikuti oleh 20 siswa/i SMAN 6 Padang.

Febry Rahayu, Pimpinan Umum (PU), mengungkapkan, kegiatan ini merupakan Program Kerja (Proker) di kepengurusan 2022/2023. Latar belakang dari kegiatan ini untuk memperkenalkan dan memahami serta mengimplementasikan dunia jurnalistik di kalangan siswa/i SMA. Ia berharap, ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat dan acara ini bisa berlanjut kedepannya.

“Kegiatan ini menjadi proker di pengurusan sekarang. Kelas Jurnalistik Sekolah tujuannya mengenalkan dunia jurnalistik kepada siswa SMA serta membantu salah satu ekstrakurikuler jurnalistik sekolah ini, yaitu Bengkel Sastra untuk mengembangkan majalah. Besar harapan saya ilmu yang dibagikan bisa bermanfaat dan berlanjut untuk kepengurusan seterusnya,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana (KP), Cici Aulia Darma, menuturkan, persiapan yang dilakukan 2 bulan sebelum acara. Selama kegiatan, kendala yang didapati berupa penundaan karena beberapa hal. Ia juga berharap kedepannya tidak ada lagi kesalahan teknis yang berarti.

“Pembentukan kepanitiaan kurang lebih selama 2 bulan sebelum acara ini berlangsung. Kendala yang didapati seperti kru UKPM-WP yang tidak ada di Padang karena libur semester juga dari pihak sekolah yang banyak kegiatan, sehingga penundaan dilakukan. Kedepannya tidak ada lagi kesalahan teknis seperti rundown,” tuturnya.

Salah satu peserta, Leonardi Salim, berkesan, kegiatan ini sangat membantunya menambah pengetahuan seputar jurnalistik. Ia juga berharap, UKPM-WP sering berkunjung ke sekolahnya untuk memberikan ilmu lainnya.

“Kegiatan ini sangat membantu saya dalam menambah wawasan tentang jurnalis dan juga penulisan berita. Harapan saya semoga WP lebih sering ke SMAN 6 untuk memberikan ilmu lebih banyak lagi,” tutupnya.

 

Wawasanprokalamtor.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Kelas Jurnalistik Sekolah UKPM Wawasan Proklamator Bahas Digitalisasi Informasi Hingga Penentuan Angle Berita
Ciptakan Inovasi Baru, BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Gelar Lomba Tarik Tambang Online

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Kelas Jurnalistik Sekolah UKPM Wawasan Proklamator Bahas Digitalisasi Informasi Hingga Penentuan Angle Berita
Ciptakan Inovasi Baru, BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Gelar Lomba Tarik Tambang Online
Menu