Annari Festival Hadir di Tengah Pandemi, Usung Tema Momijigari dengan Berbagai Event

Cawan WP: Shenia Rohmah
620

WAWASANPROKLAMATOR,- Andalas Nihon Matsuri (Annari) merupakan Festival Acara Jejepangan yang terbuka untuk masyarakat umum. Acara ini akan diselenggarakan di Plaza Andalas Lantai 3 dan 4 mulai dari 29 Agustus hingga 04 Sepetember 2022, Senin (22/08/2022).

Event tersebut mengusung tema Momijigari yang diambil dari salah satu legenda Jepang yaitu seorang putri yang cantik akan tetapi ia merupakan seorang iblis jahat yang menyamar. Latar belakang dari diadakannya kegiatan tersebut yaitu karena kosongnya festival Jepang selama pandemi  dan membantu Usaha Mikro, Kecil Menegah (UMKM) yang terdampak Covid-19.

Tamira Aprilia, Sekretaris Divisi  Publikasi Dokumentasi dan Hubungan Masyarakat (Pubdokmas) memaparkan, tujuan acara ini sebagai sarana untuk mempromosikan budaya Jepang dan juga mewadahi masyarakat yang mempunyai minat yang berkaitan dengan jepang.

“Festival ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Jepang kepada khalayak umum. Selain itu, event ini menjadi wadah bagi masyarakat yang memiliki hobi terkait dengan kebudayaan Jepang,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, acara tersebut terdapat beberapa event seperti, Annari challenge, Flashmob, Karai Soba challenge, TikTok challenge, Komunitas perform, penampilan guest star, dan bazar area. Untuk Competition yakni, Cosplay, Dance, Seiyuu, Shuuji, Anime Draw, Cerdas Cermat, Singing, Photography, Rodoku, Kana, Akustik, Kanji. Ditambah dengan fun corner seperti Obake House (Rumah Hantu) bersama beberapa hadiah menarik.

“Ada banyak rangkaian acara di annari, terdapat event, 12 Lomba, dan fun corner dengan hadiah jutaan rupiah, voucher, dan merchandise. Lebih menarik nya lagi ada guest star dari Jakarta untuk memeriahkan cosplay di sini, untuk info lebih lanjut bisa cek Instagram kita, @annarifest,” terangnya.

Jika peserta ingin bertanya atau memiliki kendala, dapat menghubungi saudara Fajri (0895 4002 52904) dan saudari Jeje (0823 8647 9116).

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Harumkan Nama Almamater, Dua Mahasiswi Teknik Kimia Terpilih Ikuti Sakura Science Program
Pupuk Silaturahmi, Pemuda beserta Mahasiswa KKN-PPM(T) Nagari Salido Sari Bulan dan Koto Rawang Gelar Pertandingan Futsal

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Harumkan Nama Almamater, Dua Mahasiswi Teknik Kimia Terpilih Ikuti Sakura Science Program
Pupuk Silaturahmi, Pemuda beserta Mahasiswa KKN-PPM(T) Nagari Salido Sari Bulan dan Koto Rawang Gelar Pertandingan Futsal
Menu