Pupuk Silaturahmi, Pemuda beserta Mahasiswa KKN-PPM(T) Nagari Salido Sari Bulan dan Koto Rawang Gelar Pertandingan Futsal

Cawan WP: Feby Afifah Salfitri
370

WAWASANPROKLAMATOR,- Pemuda Nagari Salido Sari Bulan dan Koto Rawang berkolaborasi mengadakan pertandingan futsal yang melibatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM(T)) dari Universitas Bung Hatta. Kegiatan dilaksanakan di Adinda Futsal Painan, Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (20/08/2022).

Anggota dalam satu tim terdiri atas pemuda dan anak KKN dari kedua nagari. Event ini sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan keakraban antara mahasiswa KKN dan taruna Nagari Salido Sari Bulan dan Koto Rawang. Laga ini dilaksanakan bukan untuk mencari yang menang dan kalah tetapi guna memupuk ikatan persaudaraan.

Wandira, Koordinator Nagari Salido Sari Bulan memaparkan, berbagai cara silaturahmi dilakukan untuk meningkatkan persaudaraan salah satunya adalah dengan pertandingan persahabatan. Walaupun bentuknya sebuah perlawanan, jika dipahami hannyalah sebuah permainan, maka tidak akan mempengaruhi rasa kekeluargaan bahkan akan semakin akrab dan erat.

“Alhamdulillah pertandingan semalam berakhir dengan lancar. Semoga laga tersebut dapat mempererat ukhuwah dan persatuan mahasiswa KKN-PPM(T) Universitas Bung Hatta,” paparnya.

Salah satu peserta futsal dari mahasiswa KKN-PPM(T) Nagari Sari Bulan, Farhan Syauqi, menuturkan, dirinya sangat senang ikut serta dalam kegiatan seperti ini, karena menghubungkan tali silaturahmi antara mahasiswa KKN dan pemuda setempat. Ia menambahkan, hendaknya korelasi antara taruna dan anggota KKN tidak hanya sebatas main futsal saja tetapi bisa ditambah dengan permainan atau olahraga lainnya.

“Hubungan mahasiswa KKN dengan masyarakat tidak hanya sebatas Program Kerja (Proker) saja, tetapi harus dipererat juga pergaulannya dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Semoga kedepannya ada perlombaan lainnya yang dapat dikuti secara saksama antara pemuda dan anak KKN,” tuturnya.

Selaras dengan Farhan, Rizki Febriansyah, salah satu peserta dari KKN-PPM(T) Nagari Koto Rawang, turut menyampaikan kesannya, kebersamaan saat KKN dengan masyarakat setempat sangat terasa ketika ada acara seperti ini. Ia berharap, kegiatan seperti ini diadakan lagi sebagai media pengakraban diri.

“Kita dapat berolahraga bersama dengan adanya agenda ini, dan bisa mempertemukan mahasiswa KKN serta pemuda dari Nagari Salido Sari Bulan dan Koto Rawang. Solidaritas dari kedua nagari bisa terpupuk karena program ini,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Annari Festival Hadir di Tengah Pandemi, Usung Tema Momijigari dengan Berbagai Event
Kemerdekaan dari Kacamata Mahasiswa

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Annari Festival Hadir di Tengah Pandemi, Usung Tema Momijigari dengan Berbagai Event
Kemerdekaan dari Kacamata Mahasiswa
Menu