Universitas Bung Hatta Gelar Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Cawan WP: Shenia Rohmah
685

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77. Kegiatan ini diadakan di Lapangan parkir Gedung B, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Rabu (17/08/2022).

Prof. Dr. Hendra Suherman, Wakil Rektor (WR) I yang menjadi pembina upacara, menjelaskan, sejak pandemi, banyak kegiatan warga dibatasi sehingga pelaksanaan upacara ditiadakan selama 2 tahun. Ia memaparkan, ini merupakan upacara pertama sejak pandemi yang diikuti masyarakat Universitas Bung Hatta.

“Sejak Covid-19 melanda, kita tidak bisa mengelar upacara HUT-RI, karena kegiatan dibatasi demi kepentingan bersama. Hari ini kita melakukan upacara perdana dihadiri seluruh lapisan masyrakat kampus,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, upacara HUT-RI merupakan kegiatan memperingati jasa pahlawan bagaimana kemerdekaan direbut, sebagai suatu kenangan akan perilaku masyarakat yang revolusioner. Selanjutnya, ia menyampaikan, kedepannya akan diadakan perayaan kemerdekaan yang lebih seronok.

“Penyelenggaraan upacara untuk mengenang kembali bahwa kemerdekaan didapati dengan tetesan keringat, air mata, dan darah. Momen ini dikenang sebagai suatu titik untuk perbuatan yang lebih baik lagi. Kedepannya, kita akan mengadakan perayaan dengan meriah,” ucapnya.

Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Dra. Susi Herawati, mengungkapkan, sebagai seorang dosen yang bergerak dalam bidang pendidikan wajib berikhtiar memajukan generasi dengan penuh produktivitas. Selain itu, ia menambahkan, acara ini adalah ajang silaturahmi antara sesama di Universitas Bung Hatta.

“Kita dalam unsur pendidikan harus berjuang membina generasi mesti punya kreatifitas dan daya tinggi dengan mengisi pengetahuan dan penguasaan teknologi dengan baik. Dengan upacara ini bisa menjadi ajang silaturahmi yang sebelumnya dilakukan virtual,” jelasnya.

Rendi Frendi dari Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas (DPMMU), menuturkan, menjadi kesan tersendiri baginya dalam mengikuti upacara kemerdekaan untuk memperingati pahlawan bangsa. Ia berpesan, perayaan upacara tahun berikutnya bisa lebih sistematis.

“Suatu hal yang sangat berharga bagi kita semua, bagaimana bisa menghargai dan mengenang jasa-jasa pahlawan dengan mengadakan upacara HUT RI ke 77. Untuk kedepannya perayaannya agar lebih struktural lagi,” tutupnya

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Kemeriahan di Hari Kemerdekaan
Darmaedo: Tidak Ada Agama yang Ajarkan Penganutnya Lakukan Kekerasan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Kemeriahan di Hari Kemerdekaan
Darmaedo: Tidak Ada Agama yang Ajarkan Penganutnya Lakukan Kekerasan
Menu