Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta Jadi Finish Bung Hatta Ultra Run

Cawan WP: Shenia Rohmah
811

WAWASANPROKLAMATOR,– Universitas Bung Hatta menyambut kedatangan peserta Bung Hatta Ultra Run 2022 dalam rangka berlari 120 Kilometer (km) untuk donasi pembangunan Mesjid Bung Hatta di Sarilamak. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Proklamator l Universitas Bung Hatta, Minggu (14/08/2022).

Acara ini berlangsung selama 2 hari  di mulai dari Bukittinggi, Batu Palano, dan berakhir di Padang. Penyambutan di sambut oleh Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Dr. Hidayat.

Ketua Pelaksana, Imam Satria, menyampaikan, usul dari Ultra Run merupakan gagasan mendadak dari yayasan, namun tim panitia memiliki kemahiran dalam mengusahakan acara ini sehingga berlangsung dengan baik. Ia berharap, event ini menjadi kegiatan pariwisata dengan menggunakan tempat wisata yang strategis demi membangun perekonomian.

“Gagasan Ultra Run muncul dengan sendirinya, karena direspon dengan baik oleh tim yang juga berpengalaman jadi sangat yakin untuk menyelenggarakannya. Karena melibatkan anak bangsa dan semua lapisan, alhamdulillah acara ini berjalan dengan baik. Berharap, event ini menjadi pariwisata yang memanfaatkan spot wisata untuk mengangkat perekonomian masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) sekitar,” pungkasnya.

Hidayat, menyampaikan selamat kepada pelari yang telah menyelesaikan sampai finish. Ia menuturkan, kegiatan ini bisa diikuti oleh banyak mahasiswa di kampus maupun publik selanjutnya.

“Selamat kepada atlet yang telah menyelesaikan lari sejauh 120 km, kita dari kampus Bung Hatta sangat care terhadap event ini meskipun merupakan pengalaman yang pertama. Semoga universitas bisa mengelola acara ini lebih baik dengan bantuan dari mahasiswa dan organisasi terkait untuk membentuk komunitas lari dari seluruh kalangan mahasiswa maupun umum,” ungkapnya.

Peserta berumur 63 tahun dari salah satu pencetus komunitas Padang Trail Runners, Nuzuwir, mengungkapkan, sangat menantikan event olahraga lari di Sumatera Barat (Sumbar). Ia berharap, acara Ultra Run terus menjadi event rutin yang berkembang menjadi kegiatan nasional.

“Kami dari pecinta lari di Sumbar sangat mendukung event ini. Kedepannya, semoga bisa dikelola lebih baik, bukan sekedar event olahraga tetapi menjadi kegiatan pariwisata tingkat nasional sehingga orang-orang bisa mempersiapkan untuk berpartisipasi,” ucapnya.

Muhammad Ilham, peserta termuda, mengucapkan, dirinya mengalami kesusahan selama kegiatan karena situasi cuaca dan tempat. Tetapi, hal tersebut memberikan kesan untuknya selama mengikuti kegiatan ini.

“Kesulitan yang dialami dari cuaca yang tidak menentu, membuat drop para stamina peserta, dan juga rute tempat yang landai. Terlepas dari itu, saya sangat berkesan sekali dan berharap event ini terus berlanjut,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Darmaedo: Tidak Ada Agama yang Ajarkan Penganutnya Lakukan Kekerasan
Ikuti Napak Tilas Bung Hatta, Ini Tanggapan Peserta

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Darmaedo: Tidak Ada Agama yang Ajarkan Penganutnya Lakukan Kekerasan
Ikuti Napak Tilas Bung Hatta, Ini Tanggapan Peserta
Menu