Sebanyak 1297 Mahasiswa KKN-PPM (T) Siap Mengabdi pada Masyarakat

Cawan WP: Enjela Julia Putri
422

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta adakan Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM (T)). Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Caraka, Kampus Proklamator l Universitas Bung Hatta, Kamis (28/07/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Prof.Dr.Tafdil Husni, S.E, MBA, Rektor Universitas Bung Hatta beserta jajarannya. Tidak lupa juga kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Yeasy Darmayanti, Ph.D., Ketua KKN-PPM (T) Universitas Bung Hatta, Koordinator Kabupaten, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan perwkilan mahasiswa yang akan mengikuti KKN.

Yeasy, menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti KKN-PPM (T) 2022 berjumlah 1297 mahasiswa. Ia juga mengucapkan, kegiatan Pra-KKN telah dilaksanakan, ditambah dengan proses pembekalan, terakhir mahasiswa akan diterjunkan langsung pada 03 Agustus 2022 di Kampus Proklamator ll Universitas Bung Hatta dengan dua sesi.

“Jumlah peserta yang akan mengikuti KKN 2022 sebanyak 1297 mahasiswa, sedikit berkurang dari yang semestinya. Pra-KKN telah sukses dilaksanakan dengan proses pembekalan, baik bersifat umum maupun tematik. Penerjunan mahasiswa ke lokasi KKN secara langsung akan dilakukan Rabu mendatang di Kampus Proklamator ll Universitas Bung Hatta dengan 2 sesi untuk menghindari kemacetan,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Tafdil, menyebutkan harapannya agar mahasiswa menjaga nama baik Universitas Bung Hatta dan menjaga stamina tubuh dikarenakan Covid-19 masih menerpa. Ia juga berharap, untuk mahasiswa yang berada di lokasi KKN selalu berperilaku baik dan sopan serta agar selalu berhati-hati.

“Harapan untuk mahasiwa KKN-PPM (T) agar mempertahankan nama baik kampus. Selama di sana, harap berperilaku tertib supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” paparnya.

Adinda Aprilia, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) angkatan 2020, salah satu peserta KKN, memaparkan,  acara yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan hadirin datang tepat waktu. Ia juga menyampaikan, pelepasan langsung dilakukan dan dihadiri oleh Rektor Universitas Bung Hatta.

“Acaranya berjalan dengan lancar dan peserta KKN-PPM (T) datang tepat pada waktunya, bahkan sebelum acara dimulai ruangan sudah terisi dengan mahasiswa. Kami dilepas juga secara resmi oleh rektor,” ucapnya.

Peserta lainnya, Muhamad Arif dari Sastra Inggris, angkatan 2019, berharap, para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat menyalurkan ilmunya kepada masyarakat untuk lebih bermanfaat lagi dan berguna bagi mereka. Ia juga menyampaikan, agar mahasiswa yang mengikut pengabdian ini dapat membawa nama baik Universitas Bung Hatta.

“Harapannya untuk mahasiswa agar dapat menyalurkan semua ilmu yang didapatkan kepada masyarakat agar lebih bermanfaat lagi. Semoga KKN-PPM (T) dapat membawa nama kampus jauh lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Fikri: Kuliah Tanpa Organisasi Berarti Melaksanakan Kewajiban Tanpa Penyempurnanya
Langit

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Fikri: Kuliah Tanpa Organisasi Berarti Melaksanakan Kewajiban Tanpa Penyempurnanya
Langit
Menu