Himpunan Mahasiswa PGSD Gelar Lomba Promosi Jurusan untuk Tingkatkan Minat Siswa

Cawan WP: Tari Gusti Rahayu
459

WAWASANPROKLAMATOR,- Himpunan Masyarakat Mahasiswa Progam Studi (HMMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) mengadakan Lomba Video Promosi Jurusan. Lomba ini akan diadakan secara Dalam Jaringan (Daring) melalui sosial media Instagram. Hasil dari video yang akan dilombakan diupload di Instagram peserta mulai 20 hingga 30 Juli mendatang, Senin (25/07/2022).

Event ini mengusung tema PGSD Bung Hatta Ciptakan Guru Masa Depan yang Multitalent, Berkarakter, Kreatif, dan Inovatif . Latar belakang dari diadakannya lomba ini yaitu untuk memenuhi rangkaian kegiatan yang sudah disedikan dari himpunan sendiri dan sebagai sarana promosi Program Studi (Prodi).

Putri Salsabilah, Ketua Pelaksana (KP), menjelaskan, tujuan acara ini sebagai sarana dalam mewadahi bakat mahasiswa PGSD di bagian videografi serta memperkenalkan prodi PGSD di kalangan luas. Makna dari tema yang diangkat adalah melahirkan lulusan multitalent, berkarakter, kreatif, inovatif dalam mengembangkan pembelajaran.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu sarana bagi mahasiswa yang memiliki keahlian di bidang videografi, selain itu untuk mempromosikan jurusan. Menghadirkan sarjana yang mampu di segala aspek baik akademik maupun non-akademik serta menjadi mahasiswa berkarakter. Maka diharapkan peserta lomba dapat menggambarkan secara garis besar prodi PGSD,” jelasnya.

Ketua Himpunan (Kahim) PGSD, Rivo Ernaldo, memaparkan, di era digital saat ini menciptakan sebuah karya video merupakan hal yang kerap dilakukan mahasiswa. Ia berharap, kegiatan ini menjadi ajang promosi untuk masyarakat luas terhadap jurusan PGSD di Universitas Bung Hatta.

“Minat membuat video telah menjadi bumbu keseharian bagi mahasiswa generasi milenial di era digital. Harapannya, lomba ini bisa meningkatkan minat siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) terhadap prodi kita,” paparnya.

Adapun ketentuan untuk mengikuti lomba ini yaitu:
1. Peserta adalah mahasiswa dan alumni jurusan PGSD Universitas Bung Hatta
2. Video harus sesuai tema
3. Durasi video minimal 1 menit dan maksimal 3 menit
4. Satu orang hanya boleh upload 1 video
5. Instagram peserta tidak boleh private
6. Wajib follow Instagram @hmmpspgsdubh_
7. Tag Instagram @hmmpspgsdubh_
8. Gunakan hastag #PGSDJAYA22
9. Keputusan panitia mutlak

Jika peserta ingin bertanya atau mengalami kendala, dapat menghubungi saudari Poppy (+6282261185571) dan Wafiqoh (+6281372986597)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Teman Baik
Perjalanan untuk Keluar dari Zona Nyaman

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Teman Baik
Perjalanan untuk Keluar dari Zona Nyaman
Menu