Wadahi Kreativitas Seniman Grafis, Himpunan Mahasiswa PTIK Gelar Lomba Desain Logo

Cawan WP: Feby Afifah Salfitri
439

WAWASANPROKLAMATOR,- Himpunan Masyarakat Mahasiswa Progam Studi (HMMPS) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) menggelar Lomba Desain Grafis Logo. Acara ini berlangsung melalui Zoom Meeting dengan mengaktifkan fitur share screen saat membuat desain. Kegiatan ini dilaksanakan Minggu, (24/07/2022).

Agenda ini bertemakan Berkarya Melalui Desain Grafis yang Inovatif. Peserta wajib memilih salah satu dari tema yaitu fotografi dan videografi, desain grafis, perbaikan komputer, dan jaringan. Software yang digunakan adalah adobe ilustrator dan corel draw. Makna dari logo juga harus dilampirkan, pengiriman paling lambat adalah satu jam setelah acara berakhir.

Gefrianda, Ketua Pelaksana (KP), menuturkan, lomba ini adalah bentuk apresiasi untuk seniman grafis di seluruh Indonesia. Ia juga turut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, serta berharap acara berjalan lancar sampai akhir.

“Bentuk penghargaan kepada seniman grafis yang ada di Indonesia, maka HMMPS-PTIK menghelat agenda ini. Besar harapan saya program ini berjalan sukses dan terima kasih pada pihak yang ikut menyukseskannya,” tuturnya.

Ketua Himpunan (Kahim) Program Studi (Prodi) PTIK, Muhammad Dyon, mengungkapkan, kegiatan ini wadah bagi peserta untuk meningkatkan skill desain grafisnya. Ia turut berpesan kepada peserta selalu patuhi aturan dan ikuti instruksi panitia.

“Lomba ini ajang untuk mengasah skill bagi yang hobi berkecimpung di bidang desain grafis. Tetap semangat dan buktikan karya rekan-rekan layak jadi pemenang,” ungkapnya.

Dimas Ramadani, salah satu peserta lomba desain grafis logo dari Politeknik Negri Lampung (Polinela), mengatakan, awalnya ia sedikit bingung mengapa kegiatan ini diadakan secara live, tapi ia menanggapi secara positif karena hal ini menjadi tantangan bagi peserta. Ia berharap, lomba seperti tidak hanya diadakan sekali saja tapi terus berlanjut di kepengurusan berikutnya.

“Antusias dari teman-teman penyuka desain grafis sangat besar akan event seperti ini, jadi terima kasih bagi panitia yang telah mewadahi kami berkreasi. Lomba ini selenggarakan secara live sehingga memacu semangat saya untuk mendesain ketika ada batasan waktu,” paparnya.

Senada dengan Dimas, Rafli Erza Saputra dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Tangerang Selatan (Tangsel), merasa bangga sudah ikut serta dalam lomba yang diselenggarakan secara live via Zoom ini. Ia turut berharap, kegiatan ini memiliki peningkatan setiap tahunnya.

Event desain secara live ini cukup langka dan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, jadi saya juga merasa bangga mengikutinya. Hendaknya terus ada peningkatan pada perlombaan selanjutnya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Perjalanan untuk Keluar dari Zona Nyaman
Mahasiswa Hidup Hemat dengan Prinsip Minimalis

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Perjalanan untuk Keluar dari Zona Nyaman
Mahasiswa Hidup Hemat dengan Prinsip Minimalis
Menu