Pentingnya Sunscreen untuk Perlindungan Kulit dari Sinar Matahari

Cawan WP: Nada Salsabilla
841

WAWASANPROKLAMATOR,- Halo Bung Hatta Muda. Tahu enggak apa itu sunscreen? Sunscreen adalah sebuah cream yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Lotion ini dapat menyerap ke dalam lapisan kulit paling atas. Nah, sunscreen ini merupakan salah satu basic skincare.

Cream ini memiliki segudang manfaat, diantaranya:

  1. Melindungi kulit dari sinar Ultraviolet (UV)
    Jika kulit kita terlalu lama terkena sinar matahari dapat memberikan dampak yang negatif bagi wajah. Misalnya, kulit menjadi merah, kering, ataupun warna kulit yang tidak merata. Tak hanya itu, untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan penuaan dini, seperti munculnya flek atau kerutan, dan yang lebih buruknya lagi bisa menyebabkan kanker kulit.
  2. Mencegah munculnya komedo.
    Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang sering terjadi dikalangan remaja. Dengan menggunakan sunscreen dapat mengurangi permasalahan ini.
  3. Mencegah kanker kulit
    Jika terlalu sering atau terlalu lama terpapar sinar matahari, bisa memberikan dampak buruk bagi kulit yang disebabkan oleh radiasi UV B. Radiasi ini memungkinkan kamu terkena sunburn, yang merupakan tanda kerusakan Deoxyribonucleic Acid (DNA) pada sel kulit. Bila DNA mengalami kerusakan berisiko menyebabkan kanker kulit.

Jadi, teman-teman semua jangan lupa gunakan sunscreen baik diluar maupun didalam ruangan. Karna dengan perawatan sederhana dapat menghindari kita dari penyakit yang berbahaya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Secangkir Kopi
Jejak Setapak

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Secangkir Kopi
Jejak Setapak
Menu