Dampak Pemakaian Handphone pada Anak Usia Dini

Cawan WP: Ayu Wulandari
1,494

WAWASANPROKLAMATOR,- Zaman sekarang di era globalisasi rata-rata anak di bawah umur memakai handphone untuk melakukan hal yang tidak berfaedah seperti bermain game yang menyebabkan waktu terbuang sia-sia. Menggunakan handphone terlalu asik sehingga banyak anak-anak yang kecanduan bermain game online menyebabkan munculnya dampak negatif untuk pemakaian handphone itu sendiri.

Orang tua hendaknya memberi batasan bagi anak dibawah umur untuk mengurangi pemakaian handphone yang berlebihan. Sebab, akan membawa dampak buruk bagi perkembangan sosial dan emosional anak.

Pemakaian handphone pada anak tidak memiliki dampak positif, orang tua memberikan gadget pada anaknya supaya bisa punya waktu karena anak akan senang jika diizinkan bermain handphone. Anak bermain handphone terlalu lama akan suka menyendiri dan kurang bersosialisasi dengan masyarakat.

Dampak dari pemakaian handphone ini lebih condong ke dampak yang negatifnya, contohnya saja berkurang kreativitas anak terhadap apapun, ia lebih senang berdiam diri dengan handphone daripada melakukan hal yang memunculkan bakat dan minat tersembunyi didalam dirinya. Anak juga menjadi pribadi yang tertutup dan juga suka menyendiri.

Memang setiap orang tua memiliki pola berpikir yang berbeda tetapi alangkah baiknya bisa lebih memikirkan kesehatan anak. Tidak ada yang salah dengan pemakaian handphone pada anak di bawah umur asal digunakan untuk unsur yang mengandung hal-hal yang bermanfaat seperti menontonkan lagu anak-anak.

Wawasanproklamtor.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Tak Ada Sendu
Jangan Pergi

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Tak Ada Sendu
Jangan Pergi
Menu