Masuki Libur Semester, Pedagang Sekitar Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta Keluhkan Penurunan Omzet

Febry WP
1,144

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta memasuki libur semester genap setelah menggelar perkuliahan Luar Jaringan (Luring). Suasana di sekitar kampus yang biasanya dipenuhi oleh mahasiswa menjadi sepi sehingga pedagang di sekitar Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta mengalami imbas penurunan pemasukan, Senin (18/07/2022).

Berkurangnya aktivitas dari mahasiswa di sekitar kampus memberikan dampak penurunan perekomian yang cukup drastis bagi pedagang setempat. Kendati demikian, masih banyak pedagang yang tetap berjualan di tengah kondisi sepi mahasiswa saat ini.

Zindia Alifia Salsabilla, salah satu pemilik fotokopi, mengungkapkan, liburnya mahasiswa memberikan dampak yang sangat signifikan bagi usaha yang dijalankan. Pendapatan yang biasanya didapat mencapai Rp3.000.000,00 per harinya kini hanya Rp800.000,00 dalam sehari.

“Pengaruh atas liburnya mahasiswa bagi usaha yang saya jalankan sangat terasa, yang semula ramai pembeli dari pagi sampai sore kini terasa lengang. Omzet yang diperoleh juga mengalami pemerosotan lebih dari setengahnya,” ungkapnya.

Sama dengan Zindia, Elvina Rika, salah satu pedagang nasi, menuturkan, penghasilan yang diperoleh dari usahanya mengalami penurunan sangat drastis. Ia juga menambahkan, kondisi sepi pembeli yang dirasakan tidak menutup semangatnya untuk berdagang guna memenuhi kebutuhan hidup.

“Omzet yang didapat dari menjual nasi di masa libur mengalami penurunan drastis dari hari biasanya. Kendati demikian, saya tetap berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidup karena usaha ini merupakan mata pencaharian saya,” tuturnya.

Sementara itu, Robiah, pedagang minuman, mengatakan, selama berjualan di masa libur saat ini pendapatan yang ia peroleh menurun sebanyak 60%, mengingat sebagian besar penghasilan yang diperoleh berasal dari mahasiswa. Ia juga menambahkan, omzet yang didapat saat ini hanya berasal dari masyarakat setempat dan juga beberapa dari mahasiswa yang melakukan bimbingan ke kampus.

“Pendapatan yang saya peroleh saat ini mengalami penurun yang cukup signifikan. Penghasilan yang saya dapatkan selama libur semester ini hanya didapat dari masyarakat sekitar dan juga beberapa mahasiswa yang bimbingan ke kampus,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Mengenal Basic Skincare
Regenerasi Kepemimpinan, UKM-Diorama Proklamator Gelar Musyawarah Besar

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Mengenal Basic Skincare
Regenerasi Kepemimpinan, UKM-Diorama Proklamator Gelar Musyawarah Besar
Menu