Pengelola KKN-PPM(T) Adakan Pembekalan Tematik Bahas Rancangan Program Kerja

Cawan WP: Nada Salsabilla
903

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta adakan Pembekalan Tematik Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM (T)). Kegiatan ini berlangsung di ruang kelas Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta pada 16 Juli 2022.

Pembekalan ini merupakan pembekalan kedua yang harus diikuti oleh peserta KKN. Setiap kelompok berada di ruangan kelas yang telah ditentukan. Pembekalan ini bertujuan untuk membahas Program Kerja (Proker) yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa nantinya.

Yeasy Darmayanti, CA, ketua KKN-PPM(T) 2022, memaparkan, kegiatan ini sama dengan tahun sebelumnya, yang membedakan yaitu konsepnya sehingga mengubah konten pembekalan kali ini. Ia juga menjelaskan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa agar mereka mengetahui kegiatan yang akan dilakukannya.

“Pembekalan tematik ini sama seperti tahun lalu, hanya aturannya saja yang berbeda. Nah, dengan pembekalan ini mahasiswa jadi paham apa yang harus mereka kerjakan nantinya,” paparnya.

Peserta KKN, Rahmad Fajar, mahasiswa Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer (PTIK) angkatan 2019, menyebutkan, pembekalan tematik dapat membandingkan proker dengan teman sekelompok. Ia berharap, KKN yang akan dilaksanakan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Program ini dapat membandingkan rencana kegiatan dengan peserta lain. Semoga pengabdian kepada masyarakat yang akan dilaksanakan nantinya, dapat terwujud dengan yang direncanakan,” jelasnya.

Sejalan dengan Fajar, Athaya Dea Aidila, mahasisa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), angakatan 2020, menuturkan, kegiatan berjalan lancar. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) turut memberikan pendapat terhadap proker yang sudah disusun oleh mahasiswa.

“Pembekalannya terlaksana dengan baik. Saat pembekalan berlangsung, kami dibimbing oleh DPL dalam penyusunan rencana kegiatan,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Regenerasi Kepemimpinan, UKM-Diorama Proklamator Gelar Musyawarah Besar
Organisasi Tidaklah Seburuk Itu

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Regenerasi Kepemimpinan, UKM-Diorama Proklamator Gelar Musyawarah Besar
Organisasi Tidaklah Seburuk Itu
Menu