Jalani Proses Pengkaderan Lanjutan, Calon Wartawan UKPM-WP Sambangi Padang Ekspres

Cawan WP: Shenia Rohmah
385

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) melakukan kunjungan ke Padang Ekspres (Padek). Kegiatan ini diadakan dalam rangka proses lanjutan Calon Wartawan (Cawan) untuk menjadi wartawan. Kegiatan berlangsung di Gedung Graha Pena, Lubuk Buaya, Selasa (12/07/2022).

Acara ini diikuti oleh pengurus dan cawan. Pertemuan dilakukan dengan melakukan sesi tanya jawab dan melihat bagaimana proses pencetakan koran.

Pimpinan Umum (PU) UKPM-WP, Febry Rahayu berterima kasih atas sambutan Padek. Ia mengucapkan, kunjungan ini merupakan rutinitas setiap tahunnya bagi cawan untuk bekal menjadi wartawan kedepannya.

“Terima kasih banyak kepada Padek yang telah menyambut Wawasan Proklamator atas kunjungan media dan belajar lebih dalam mengenai jurnalistik. Kegiatan ini merupakan program wajib dalam progres pengkaderan cawan untuk lebih memahami akan proses kegiatan jurnalistik baik dalam penulisan maupun pencetakan,” tuturnya.

Zulkarnain, Redaktur Padek, menyambut kedatangan UKPM-WP dengan hangat. Kunjungan ini merupakan perjumpaan tradisi antara UKPM-WP dan Padek setiap tahunnya. Ia mengatakan, tuntutan kemajuan teknologi dan informasi bagi wartawan untuk terus belajar.

“Selamat datang di Padang Ekspres yang merupakan pertemuan untuk beberapa kalinya bagi WP. Memang belajar itu perlu karena ilmu pengetahuan selalu berkembang akan teknologi dan informasi terkhusus cawan yang berkecimpungan dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, bercakap kepada divisi redaksi adalah tumpuan dari sebuah perusahaan jurnalistik. Sebab, divisi redaksi mengemban penggarapan informasi yang akan didistribusikan dalam surat kabar.

“Divisi redaksi merupakan ujung tombak perusahan jurnalistik. Divisi ini memiliki tanggung jawab penuh dalam mengelola informasi dan pentribusian yang akan dimuat dalam surat kabar,” katanya.

Tari Gusti Rahayu, Cawan UKMP-WP, berkesan senang berkunjung ke Padek, karena mendapat materi serta prosedur dalam pembuatan surat kabar. Ia berharap, ilmu yang didapat dapat diaplikasikan.

“Sangat senang atas kunjungan ke Padek, dapat materi dari redaktur serta mengetahui proses percetakan surat kabar. Kedepannya, cawan dapat memahami apa yang disampaikan pemateri dan bisa diimplementasikan,” ujarnya.

Cawan lain yang ikut hadir dalam kunjungan, Enjela Julia Putri, menyebutkan, dalam kegiatan ini banyak sekali pengetahuan yang didapatkan. Ia juga menyampaikan, yaitu agenda seperti ini diharapkan selalu ada setiap tahunnya.

“Setelah kunjungan tadi, saya bisa mengetahui banyak hal tentang tugas wartawan dan bagaimana jalannya proses pembuatan berita. Besar harapan saya agar kegiatan ini tetap berjalan setiap tahunnya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Selamat Tinggal, Tami
Negeri Penuh Air Mata

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Selamat Tinggal, Tami
Negeri Penuh Air Mata
Menu