Penentuan Kepengurusan Lembaga yang Baru, FIB Laksanakan Musyawarah Masyarakat Mahasiswa

Cawan WP : Tari Gusti Rahayu
861

WAWASAN PROKLAMATOR,- Fakultas Ilmu Budaya (FIB) adakan Musyawarah Masyarakat Mahasiswa Fakultas (MMMF) yang mengusung tema Regenerasi Kepemimpinan dalam Membentuk Kepengurusan yang Berintegritas dan Berbudaya. Acara ini berlangsung di Ruang Pustaka Gedung B3, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Jumat (24/06/2022).

Musyawarah ini di hadiri oleh Dekan FIB, Diana Chitra Hasan, Ph.D., Ketua Program Studi (Kaprodi) Sastra Jepang, Oslan Amril M.si., dan lembaga serta masyarakat selingkup FIB.

Ketua Pelaksana (KP), Muhammad larsken Setiawan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia karena acara berjalan lancar. Selanjutnya, dalam sambutannya ia juga minta maaf jika ada kekurangan.

“Kepada panitia yang telah bekerja demi kelancaran acara saya ucapkan terima kasih atas usahanya sehingga acara berjalan seperti saat ini. Mohon maaf atas kekurangan dari kegiatan ini,” ucapnya.

Senada dengan Iarsken, Muhammad Fattah Arrazaq, Ketua Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa (BEMM) FIB, mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang telah bersedia untuk menghadiri MMMF. Ia berharap, acara bisa berjalan dengan baik dan kondusif.

“Kepada hadirin saya ucapkan terima kasih atas waktunya. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan,”ucapnya.

Dalam sambutannya, Oslan mengungkapkan, kegiatan ini baru diadakan kembali setelah vakum beberapa tahun belakang. Semoga kepemimpinan terpilih dapat membawa FIB ke arah yang lebih baik lagi.

“Diadakannya acara ini untuk menentukan kepengurusan yang baru. Setelah vakum 1,5 tahun kita mulai beraktivitas seperti biasa. Ke depannya kepemimpinan yang baru dapat membawa hal yang baik untuk FIB,” ucapnya.

Diana, mengatakan, acara ini membentuk pertanggungjawaban serta kepemimpinan baru di FIB dan mengevaluasi kegiatan d itahun sebelumnya. Ia berharap, musyawarah yang dilaksanakan dapat melahirkan pemimpin yang kompeten.

“Musyawarah ini dilakukan untuk membentuk kepemimpinan serta evaluasi dari kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya. Kedepannya kegiatan ini dapat melahirkan pimpinan yang cakap dan terampil,” katanya.

Salah satu peserta yang menghadiri MMMF Dian Hardini, dari Prodi Sastra Inggris angkatan 2021, mengatakan, ia merasa kagum dan berterima kasih kepada kepada senior dan rekannya yang membimbing dan mengarahkan dirinya menjadi peserta penuh. Ia berharap, untuk pelaksanaan MMF berikutnya bisa menghadirkan lebih banyak peserta penuh.

“Selama mengikuti acara MMMF, saya merasa kagum kepada senior dan rekan seangkatan yang mengajari bagaimana menjadi peserta penuh. Kedepannya, musyawarah berikutnya bisa menghadirkan peserta penuh yang lebih banyak lagi,” tuturnya.

Dafitly Tegar Perdana dari Prodi Sastra Jepang angkatan 2021, menuturkan, kurang nyaman dengan suasana serta waktu sidang yang tidak tepat. Ia berharap, lebih diperhatikan lagi tempat yang dipilih agar tercipta suasana  kondusif saat kegiatan berlangsung.

“Tempat dilaksanakan sidang terasa kurang nyaman seperti kursi yang tidak bagus, serta waktu pelaksanaan ketika Ujian Akhir Semester jadi tidak efektif. Kedepannya acara selanjutnya lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutupnya.

 

 

 

 

TAGS:

1 Komentar. Leave new

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Musyawarah Masyarakat Mahasiswa FIB Lahirkan PJS BEMM dan Ketua Umum DPMM Terpilih
Futsal Putri Universitas Bung Hatta Sumbang Medali Perak pada POMPROV Sumbar 2022

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Musyawarah Masyarakat Mahasiswa FIB Lahirkan PJS BEMM dan Ketua Umum DPMM Terpilih
Futsal Putri Universitas Bung Hatta Sumbang Medali Perak pada POMPROV Sumbar 2022
Menu