Atlet Universitas Bung Hatta Berhasil Bawa Pulang 6 Medali dalam Ajang POMPROV Sumbar 2022

Cawan WP: Feby Afifah Salfitri
463

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta berhasil meraih 6 penghargaan di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Sumatera Barat (Sumbar) 2022. Perlombaan ini berlangsung dari 06 sampai 12 Juni silam, Jumat (17/06/2022).

Cabang Olahraga (Cabor) Bela Diri Pencak silat meraih dua medali. Kelas C (55-60kg) putri mendapat medali perak, Kelas A putra (45-50kg) meraih medali perunggu. Karate dari kelas C putri memperoleh satu medali  perak.

Sementara itu, Futsal putri juga ikut andil membawa pulang penghargaan, yaitu medali perak. Terakhir, Tenis lapangan ganda putra dan cabor Takraw berhasil mendapatkan medali perunggu.

Nurul Fajria, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Proklamator, berharap, Universitas Bung Hatta dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang ahli dalam bidangnya. Selain itu, kedepan, ia menyampaikan kepada atlet-atlet turut aktif berlaga di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.

“Harapan saya Universitas Bung Hatta dapat menghasilkan atlet-atlet yang piawai di bidangnya. Setelah itu, mereka dapat membawa pulang berbagai penghargaan dan mengharumkan nama kampus kita,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, yang harus diperbaiki untuk kedepannya ialah program latihan rutin bagi para atlet dari setiap cabor yang ada. Kegiatan latihan dapat didukung langsung oleh Wakil Rektor (WR) III di bidang kemahasiswaan Universitas Bung Hatta dengan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan.

“Bagian yang perlu dievaluasi adalah program latihan rutin para atlet. Fasilitas yang dibutuhkan bisa diajukan kepada WR III untuk mendukung kesuksesan proses latihan,” jelasnya.

Ia juga turut menyampaikan, selama POMPROV Sumbar 2022 berlangsung, kendala yang dialami perihal pendanaan dan kedisiplinan untuk para atlet dari setiap cabor. Adapun jenis olahraga yang lanjut ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) belum dapat dipastikan.

“Kendalanya yaitu minimnya biaya pembinaan atlet serta pelatih. Perihal ada atau tidaknya cabor yang lanjut ke POMNAS sedang proses pembicaraan lebih lanjut,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Futsal Putri Universitas Bung Hatta Sumbang Medali Perak pada POMPROV Sumbar 2022
Perluas Wawasan Bernegara, Universitas Andalas Gelar Focus Group Discussion

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Futsal Putri Universitas Bung Hatta Sumbang Medali Perak pada POMPROV Sumbar 2022
Perluas Wawasan Bernegara, Universitas Andalas Gelar Focus Group Discussion
Menu