Carnaval Millenial Safety, Bazar Kekinian untuk Jalin Keakraban

Cawan WP: Nada Salsabilla
579

WAWASAN PROKLAMATOR,- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Universitas Bung Hatta melanjutkan serangkaian kegiatan Bung Hatta Accounting Fair 2022, yaitu bazar. Kegiatan ini diadakan di Pelataran Parkir Bus, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Senin (06/06/2022).

Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh HMJ Akuntansi. Mengusung tema Carnaval Millenial Safety, yang bertujuan untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Padang.

Feizi M, Ketua Pelaksana (KP), memaparkan, agenda ini dilaksanakan 06 hingga 09 Juni 2022 dengan persiapan selama tiga bulan. Maksud diangkatnya tema ini yaitu, saat pandemi kaum milenial masih bisa melaksanakan kegiatan walaupun tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kegiatan ini diadakan selama empat hari, yang sudah dirancang dari tiga bulan lalu. Tema ini berarti kaum muda masih bisa melakukan aktivitas walaupun diikat dengan aturan kesehatan,” paparnya.

Ketua HMJ Akuntansi, Ririn Oktavianti, menjelaskan, menjalin silaturahmi antar mahasiswa setiap fakultas yang ada di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta merupakan tujuan utama diadakannya program ini. Tidak hanya menjalin persahabatan, meningkatkan jiwa entrepreneurship juga salah satu wujud agenda ini. Ia berharap, kegiatan ini terus berjalan setiap tahunnya.

“Maksud dilaksanakan acara ini yaitu menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan jiwa wirausaha UMKM dan mahasiswa. Semoga program tahunan ini bisa terus dilaksanakan,” tuturnya.

Widrus, pelaku UMKM Candu Handmade merasa senang bazar ini kembali diadakan dikarenakan dua tahun belakang tidak dapat dilaksanakan. Ia berharap HMJ Akuntansi lebih sering mengadakan agenda ini.

“Senang rasanya bisa mengikuti bazar ini. Harapan saya, acara ini lebih sering lagi diadakan,” tuturnya.

Seiringan dengan Widrus, Siti Aisyah, salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) memaparkan rasa bahagianya. Ia juga berharap, panitia bisa memperbanyak stan, sehingga membuka peluang yang besar bagi UMKM atau mahasiswa yang ingin berjualan.

“Merasa gembira bazar ini kembaki digelar. Semoga untuk tahun berikutnya, panitia menambah ruang pamerannya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Nestapa
Fakultas Hukum Adakan Kuliah Umum Seputar Perlindungan Saksi dan Korban

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Nestapa
Fakultas Hukum Adakan Kuliah Umum Seputar Perlindungan Saksi dan Korban
Menu