Slamet: Jadilah Mahasiswa Zero to Hero Berjiwa Semangat dan Berani Mulai Utarakan Pendapat

Cawan WP: Ayu Wulandari
500

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta mengadakan kegiatan Pendidikan Karakter (Pendikar) yang rutin dilaksanakan setiap minggu, kali ini mengusung tema Zero to Hero. Program ini wajib diikuti oleh mahasiswa/i baru Universitas Bung Hatta dan terbuka untuk umum yang diselenggarakan via Zoom, Jumat (03/06/2022).

Program ini dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) III, Dr. Hidayat,  Slamet Heryadi Munaf, S.E., Alumni Universitas Bung Hatta jurusan Ekonomi angkatan 1989, mahasiswa Universitas Bung Hatta dan masyarakat umum.

Hidayat, menuturkan, Pendikar ini bertujuan untuk membentuk dan mempertahankan karakter Kebunghataan mahasiswa yang lebih baik. Lebih lanjut, ia menambahkan, di era sekarang ini, kreativitas, semangat, dan inovasi mahasiswa sangat diperlukan, tidak monoton, serta harus aktif di berbagai organisasi kampus.

“Secara fisik Sang Proklamator tidak ada lagi di dunia ini, tetapi karakternya yang mulia tetap harus dipertahankan dan menjadi tekad kita bersama di Universitas Bung Hatta. Zaman sekarang, mahasiswa harus memiliki semangat dalam berkreativitas dengan mengikuti organisasi yang ada di kampus,” tuturnya.

Dalam pemaparan materinya, Slamet, menjelaskan, arti Zero to Hero yaitu bagaimana kita harus bergerak dari pribadi yang tidak tahu apa-apa kemudian berubah menjadi seseorang yang mengerti segalanya dan berguna bagi bangsa. Menurutnya, sesuatu hal dalam diri kita bisa diukur kemampuannya untuk lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan di masa yang akan datang.

Zero to Hero adalah bagaimana kita dapat berubah dari pribadi pecundang kemudian menjadi seseorang yang berani menghadapi kehidupan. Mari latih kemampuan yang ada di dalam diri untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Sumy Susantri, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia Angkatan 2021, mengungkapkan rasa senang yang ia dapat setiap mengikuti pembinaan karakter ini. Ia berkesan, adanya pendidikan karkter ini menambah wawasan dari berbagai narasumber hebat dan mengajarkan banyak hal untuk menjadi kepribadian yang lebih baik lagi.

“Senang bisa mengikuti pendikar ini. Kegiatan ini menambah pengetahuan dan wawasan akan hal-hal baru dan membuat saya menjadi kepribadian yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Senada dengan Sumy, Mahasiswa Prodi Sastra Inggris angkatan 2021, Muhammad Lavender Saputra, menjelaskan, dengan diadakannya program Pendikar bisa memberikan ilmu yang luar biasa dan tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Ia berharap, kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan .

“Pemateri yang memberikan pengetahuan sangat luar biasa dan memberikan banyak manfaat bagi saya dan juga Bung Hatta Muda yang selalu mengikuti pendikar. Kedepnnya, saya berharap kegiatan ini rutin diadakan,” jelasnya.

Alvis Ramadhani, Mahasiswa Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Angkatan 2021, juga memaparkan, harapan untuk pendikar kedepannya supaya bisa mengundang alumni-alumni lain untuk menjadi pemateri selanjutnya. Pembinaan karakter ini dapat membuat mahasiswa berjiwa semangat dan berani dalam berbicara.

“Pendikar kedepannya dapat turut mengundang alumni sebagai pemateri berikutnya. Harapan saya, dengan adanya kegiatan  ini dapat membuat mahasiswa memiliki jiwa yang semangat, berani berbicara, dan mengutarakan pendapatnya,” tutupnya.

Wawasanproklamtor.com Jauh Lebih Dekat

 

 

 

 

 

 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Kepengurusan Periode 2021/2022 Segera Berakhir, UKM Diving Proklamator Adakan Mubes
Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, HMMPS-PGSD Lantik Pengurus Periode 2022/2023

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Kepengurusan Periode 2021/2022 Segera Berakhir, UKM Diving Proklamator Adakan Mubes
Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, HMMPS-PGSD Lantik Pengurus Periode 2022/2023
Menu