Regenerasi Kepemimpinan, Pengurus UKM Olahraga Proklamator Siap Lengser

Cawan WP: Shenia Rohmah
375

WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Proklamator menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) dengan tema Berbeda Pikiran, Bersatu untuk Musyawarah dalam Membentuk Kepengurusan yang Berintegritas untuk Membangun UKM Olahraga Proklamator. Acara ini bertempat di Gedung H, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (03/05/2022).

Musyawarah ini dihadiri oleh Suamperi M.H, Kepala Bagian (Kabag) Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), delegasi UKM Olahraga se-kota Padang, dan perwakilan Lembaga selingkup Universitas Bung Hatta.

Rivaldi Ramadhan, Ketua Pelaksana (KP), mengatakan, sesuai dengan tema, tujuan dari mubes untuk menjadikan satu dari perebedaan pikiran dan pendapat. Ia mengatakan, mubes ini untuk mengganti kepengurusan yang lebih berintegritas dalam membina UKM Olahraga Proklamator.

“Tujuan dari pengakatan tema ini ialah, dalam berorganisasi, berbeda pikiran dan pendapat itu harus ditampung, dengan begitu untuk mempersatukan perbedaan tersebut, maka diadakannya mubes. Tujuannya untuk peralihan estafet kepengurusan yang berintegritas dalam membangun UKM Olahraga Proklamator,” tuturnya.

Ketua Umum, Jefri Riswar, berharap, apa yang telah disampaikan KP bisa tercapai. Menurtnya, didalam organisasi akan selalu ada perputaran roda kepegurusan.

“Besar harapan saya yang disampaikan KP bisa terlaksana. Setiap organisasi pasti ada peralihan roda kepengurusan, yang sudah jadi pengurus akan membimbing siapapun yang terpilih nantinya untuk keberlanjutan UKM Olarga,” ujarnya.

Suamperi, menuturkan, berjalannya proses mubes tentu akan ada perbedaan pendapat. Baginya, segalanya harus dimuat untuk menghasilkan kandidat yang berintegritas.

“Di dalam mubes seluruh pendapat ditampung, dalam prosesnya akan ada pro dan kontra, itu adalah hal biasa. Perbedaan tersebut menjadikan kaya akan pemikiran yang akan digali dalam perhelatan mubes, menghasilkan kandidat yang berkualitas,” ungkapnya.

Salah satu anggota UKM Olahraga Proklamator, Zikri, berkesan, senang karena mubes ini merupakan  yang pertama kalinya sejak dirinya bergabung dalam keanggotan. Ia berharap, kedepan UKM Olahraga Proklamator bisa mewadahi dan menciptakan atlet yang berkualitas dan bisa membawa nama Universitas Bung Hatta ke kancah lebih lanjut.

“Senang karena selama saya menjadi anggota ini baru pertama kalinya mengadakan mubes. Terima kasih banyak kepada pengurus yang sudah melaksanakan kewajibannya selama setahun ini, besar harapan saya untuk UKM Olahraga bisa memfasilitasi atlet-atlet untuk mengembangkan bakatnya agar bisa mengharumkan kampus kita,” ujarnya.

Riki Firmansyah, anggota UKM Olahraga Proklamator lainnya menyampaikan, meskipun ini merupakan mubes perdana bagi pengurus, panitia sudah melakukan dengan baik. Ia turut berharap, kedepan bisa lebih baik lagi dari yang sekarang.

“Walaupun mubes ini hal yang baru, panitia sudah merancangnya dengan mantap. Kedepannya, kesalahan yang dilakukan bisa dijadikan pembelajaran untuk evaluasi yang lebih baik,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Mubes UKM Diving Proklamator Tetapkan Wina Asfina Jadi Ketua Terpilih Periode 2022/2023
76 Atlet Universitas Bung Hatta Siap Bertanding Sportif dalam POMPROV Sumatera Barat

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Mubes UKM Diving Proklamator Tetapkan Wina Asfina Jadi Ketua Terpilih Periode 2022/2023
76 Atlet Universitas Bung Hatta Siap Bertanding Sportif dalam POMPROV Sumatera Barat
Menu