Kurnia Ananda Terpilih Jadi Ketua Himpunan Teknik Kimia Periode 2022/2023

Cawan WP: Feby Afifah Salfitri
955

WAWASAN PROKLAMATOR,- Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia (HMMJ-TK) mengadakan Musyawarah Masyarakat Mahasiswa Teknik Kimia (MMMJ-TK). Musyawarah kali ini memutuskan Kurnia Ananda sebagai ketua HMMJ-TK 2022/2023 pada 29 Mei 2022. Acara ini diadakan di ruang 3.2.2.1, Gedung B, Kampus Proklamator III, Universitas Bung Hatta, (31/05/2022).

Musyawarah ini bertujuan untuk pengangkatan Ketua Himpunan (Kahim) periode 2022/2023. Program ini mengusung tema Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang Berkualitas Tinggi Demi Mewujudkan HMMJ-TK yang Unggul.

Ketua Pelaksana sekaligus Kahim periode 2022/2023, Kurnia Ananda, menuturkan, pembentukan panitia acara ini dimulai sebelum Idul Fitri, jadi perencanaannya kurang lebih dua bulan. Setelah penataan panitia, rapat rutin diadakan setiap minggu.

“Perancangan acara ini dari sebelum lebaran, jadi persiapannya rampung kurang lebih dua bulan. Setelah itu, tiap minggunya kami mengadakan rapat rutin,” tuturnya.

Ia juga memaparkan, dengan adanya musyawarah ini diharapkan bisa terciptanya jiwa kepemimpinan pada masyarakat mahasiswa Jurusan TK. Ia berkeinginan dengan kegiatan ini terwujud Jurusan TK yang unggul dalam berorganisasi.

“Diharapkan kepada mahasiswa, tercipta jiwa kepemimpinannya dengan adanya program ini. Semoga dengan terlaksana musyawarah ini Jurusan TK lebih terampil dalam berorganisasi,” paparnya.

Inva Salsabil, kahim demisioner, berharap, kepengurusan selanjutnya bisa lebih kreatif dan bervariasi dari segi Program Kerja (Proker) dan struktur organisasi. Inovasi baru dibuat harus sesuai situasi dan kondisi sehingga tujuan memajukan HMMJ-TK bisa tercapai.

“Harapan saya HMMJ-TK bisa lebih baik kedepannya, karena dalam musyawarah kemarin sudah dilaksanakan evaluasi. Semoga proker baru yang diluncurkan bisa membuat lembaga kita ini lebih berkembang,” utaranya.

Nanda sebagai Kahim baru, turut menjelaskan, untuk mewujudkan HMMMJ-TK yang unggul, maka masyarakat mahasiswa jurusan TK harus bekerja sama. Ia ingin antar anggota himpunan dan masyarakat saling merangkul.

“Terwujudnya HMMJ-TK yang unggul harus dengan kolaborasi masyarakat mahasiswa dan anggota himpunan. Saling bahu membahu sangat diperlukan untuk memajukan suatu organisasi,” jelasnya.

Ketua Jurusan (Kajur), Dr. Firdaus, memaparkan, lembaga ini hendaknya, mengembangkan kegiatan mahasiswa yang produktif sehingga meningkatkan prestasi Jurusan TK. Ia berharap, proker yang dilaksanakan terkait kontribusi keilmuan, karena mengingat jurusan ini sudah mendapat pengakuan akreditasi Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE).

“Pilihan kegiatan HMMJ-TK sekarang saya harap tentang aplikasi keilmuan seperti tinjauan ke lapangan. Adanya akreditasi internasional ini memacu semangat kita untuk membagi sesuatu ke masyarakat,” imbuhnya.

Kriston Baharu Pakpahan, salah satu mahasiswa Jurusan TK angkatan 2019, menyampaikan, apa yang telah dipaparkan ketika musyawarah bisa terlaksana dengan baik. Ia berharap visi misi yang dituturkan dapat terjalankan dengan amanah.

“Mudah-mudahan kahim kami yang baru ini bisa amanah menjalankan tanggung jawabnya. Tujuan selama satu periode ke depan hendaknya bisa dituntaskan dengan baik,” ucapnya.

Senada dengan Kriston, Sintia Faulina, angkatan 2019, mengatakan, ia ingin Kahim baru ini bisa membawa masyarakat jurusan TK lebih baik lagi kedepannya. Semoga pemimpin yang sekarang bisa merangkul dan berbaur pada masyarakat dengan baik.

“Semoga Kahim yang sekarang bisa memberikan hal-hal yang positif pada masyarakatnya. Mudah-mudahan beliau bisa memimpin dengan baik,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

 

 

 

 

 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Pancasila Adalah Dasar Negara
MMMJ-TRKJ Pertama Putuskan Hagus Hermanto Jadi Kahim Terpilih Periode 2022/2023

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Pancasila Adalah Dasar Negara
MMMJ-TRKJ Pertama Putuskan Hagus Hermanto Jadi Kahim Terpilih Periode 2022/2023
Menu