Promosikan UMKM, HMJ Manajemen Gelar Manajemen Expo V

Cawan WP: Feby Afifah Salfitri
1,142

WAWASAN PROKLAMATOR,-  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Universitas Bung Hatta menghelat Manajemen Expo V. Acara ini dilaksanakan di Pelantaran Parkir Kampus Proklamator II, Universitas Bung Hatta, Senin (30/05/2022).

Program ini merupakan agenda tahunan HMJ Manajemen yang bertujuan mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sempat tertunda pelaksanaannya dua tahun terakhir karena pandemi. Kegiatan ini mengusung tema Making a Small Step Purpose Bright Future.

Acara ini diselenggarakan lima hari mulai 30 Mei sampai 03 Juni 2022, kegiatan yang diadakan, yaitu Bazar Manajemen, Business Plan Competition, Manajemen Got Talent, penutupan, dan Seminar Nasional.

Ketua Pelaksana (KP) Bazar, Okta Rizal Asman, memaparkan, alasan mengangkat topik ini, untuk melambangkan HMJ Manajemen mulai dari awal lagi untuk mengulang masa suksesnya yang sempat vakum. Sekarang sudah berdiri 30 stan, semoga tahun depan lebih banyak lagi.

“Arti tema kami yaitu langkah kecil untuk masa depan yang cerah, ini menandakan HMJ Manajemen mulai dari gerakan awal untuk mencapai masa jayanya lagi. Semoga tahun depan bisa berdiri lebih banyak stan lagi,” paparnya

Ia juga menuturkan, tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini hanya empat hari, sekarang diubah menjadi lima hari, jadi kinerja panitianya sangat luar biasa. Acara ini mewadahi mahasiswa untuk memulai bisnisnya,

“Panitia berjumlah 63 orang  dari anggota himpunan mempersiapkan agenda besar ini selama 1,5 bulan. Hari pertama diawali dengan bazar, target konsumennya yaitu Mahasiswa Universitas Bung Hatta,” tuturnya.

Mutiara Hanum, Ketua HMJ Manajemen, menjelaskan, periode 2022/2023 adalah tahun kelima program ini. Agenda ini berawal untuk meningkatkan soft skill anggota serta memperkenalkan UMKM yang sudah punya merek tapi belum dikenal banyak orang.

“Periode kami adalah tahun kelima diselenggarakannya Manajemen Expo. Latar belakang acara ini untuk melatih keterampilan kepengurusan dan mempromosikan UMKM,” jelasnya.

Mutiara juga mengutarakan, penyebaran informasi bazar melalui sosial media dan terjun langsung ke tempat jualan para pendagang. Ia turut berharap, acara ini berjalan lancar, bisa menghibur para mahasiswa, dan semakin meningkat tiap tahunnya.

“Bisa mendirikan 30 stan karena informasi yang kami sebar cukup luas. Harapan saya, mahasiswa menikmati acara ini dan bertambah bagus setiap tahunnya,” utaranya.

Ulfah Ramadhani, salah satu pengunjung bazar dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2020, menyampaikan, acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar Prodi, karena banyak jurusan lain yang berkunjung kesini. Mudah-mudahan tahun depan kegiatan ini lebih ramai lagi.

“Berkunjung ke bazar ini bisa menjadi media tamu ramah antar jurusan. Semoga pada Manajemen Expo V lebih ramai lagi,” ucapnya.

Sejalan dengan Ulfah, Romi Arifsyah Iqbal dari Prodi Sastra Jepang (Saje) angkatan 2021, menuturkan, hendaknya program ini setiap tahun selalu ada dan bisa dicontoh serta diterapkan oleh Prodi lain. Ia berharap semoga kegiatan ini semakin bertumbuh tiap tahunnya.

“Harus senantiasa diadakan acara seperti ini. Mudah-mudahan Manajemen Expo tambah maju setiap tahunnya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

MMMJ-TRKJ Pertama Putuskan Hagus Hermanto Jadi Kahim Terpilih Periode 2022/2023
Sembilan Noerel Angkatan 22 UKM-KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Resmi Dilantik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

MMMJ-TRKJ Pertama Putuskan Hagus Hermanto Jadi Kahim Terpilih Periode 2022/2023
Sembilan Noerel Angkatan 22 UKM-KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Resmi Dilantik
Menu