Sembilan Noerel Angkatan 22 UKM-KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Resmi Dilantik

Cawan WP : Tari Gusti Rahayu
998

WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator secara resmi melantik 9 orang anggota baru (Noerel) angkatan ke-22. Kegiatan ini berlangsung di Kompleks Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Minggu (29/05/2022).

Acara ini dihadiri oleh Pembina UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, Suamperi ,M.H., dan perwakilan lembaga selingkup Universitas Bung Hatta.

Awalnya, Noerel yang mendaftar sebanyak 37 orang, dimana 30 peserta mengikuti seleksi wawancara. Sementara itu, 20 Neorel mengikuti pendidikan lapangan, kemudian yang berhasil dilantik berjumlah sembilan anggota. Proses ini berlangsung selama sembilan bulan dari awal pendaftaran sampai pelantikan.

Rendi Fatria Yusra, Komandan Diklat (Komdik), mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu rangkaian Program Kerja (Proker) yang telah disusun. Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk melahirkan generasi yang mempunyai tekad dan loyalitas terhadap UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator. Adapun kendala yang dihadapi, yaitu susah mencari tempat untuk pendidikan ruangan karena terbatasnya biaya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu proker kami. Tujuannya untuk mencari regenerasi yang bisa dibimbing dan memiliki tekad serta bakti terhadap KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator. Terdapat beberapa kendala seperti sewa tempat dan keterbatasan biaya,” jelasnya.

Komandan UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, Patupa Siahaan, memaparkan, tahapan yang dilalui Noerel sudah disusun panitia agar menjadikan mereka siap turun ke lapangan. Ia berpesan kepada Noerel, tahapan yang telah dilalui bisa berguna bagi masyarakat. Harapannya, mereka dapat melanjutkan perjuangan serta membawa UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator menjadi lebih maju.

“Tahapan ini sudah disusun panitia pelaksana supaya Noerel siap terjun dalam bencana dan juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Harapan saya, Noerel yang sudah dilantik dapat berjuang dan membawa nama UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator lebih baik,” paparnya.

Suamperi, menjelaskan, anggota baru harus mematuhi aturan dan regulasi yang ada. Selain itu, ia berharap, Noerel tetap aktif menjalankan rutinitas serta dapat melaksanakan tugas dari awal sampai akhir.

“Anggota baru yang sudah dilantik harus mematuhi aturan dan regulasi yang ada. Harapannya, semoga mereka dapat menjalankan tugas dan rutinitas dari awal sampai akhir,” jelasnya.

Salah satu Noerel, Nadha Andini, dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2021, berkesan, senang bisa bergabung sejak menjadi Calon Anggota (Caang) hingga menjadi anggota, sebab sudah melalui perjuangan yang panjang. Ia berharap, kedepannya bisa saling merangkul satu sama lain.

“Senang bisa bergabung di UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, mengingat perjuangannya tidak mudah dan melalui banyak hal. Harapan saya untuk semua anggota bisa saling merangkul satu dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Senada dengan Nadha, Alvis Ramadhani, Noerel dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), angkatan 2021, menuturkan, selama berproses di UKM-KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, ia mendapat banyak hal, seperti hubungan persaudaraan dan lainnya. Kedepannya, ia berharap, UKM-KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator menjadi lebih baik lagi serta dapat menjadi contoh yang baik.

“Selama berproses disini, banyak hal yang didapatkan, seperti persaudaraan. Harapan saya, UKM-KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator bisa lebih baik lagi dan dapat menjadi suri tauladan yang baik,” tutupnya.

Wawasanproklamtor.com Jauh Lebih Dekat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Promosikan UMKM, HMJ Manajemen Gelar Manajemen Expo V
Pandu Sahalam Wakili Universitas Bung Hatta dalam Temu Nasional BEMNUS ke-XIII

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Promosikan UMKM, HMJ Manajemen Gelar Manajemen Expo V
Pandu Sahalam Wakili Universitas Bung Hatta dalam Temu Nasional BEMNUS ke-XIII
Menu